Camat Bandar Petalangan Faisal,S.Stp Pantau Pelaksanaan Pemilu Ulang di 2 TPS Kelurahan Rawang Empat

example banner

PELALAWAN,Riauandalas.com – Bandar Petalangan- untuk mengetahui susksesnya pemilu ulang pada hari ini (sabtu/27/4/2019) camat Bandar Petalangan Pantau Pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Ulang Di 2 TPS Kelurahan Rawang Empat.

Dalam kegiatan pemantauan ini juga ada komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Priyono, ketua PPK Bandar Petalangan Aulia Saputra,S.Pd, koplok Bunut Ben Hardi.

Pemilihan ulang ini dilaksanakan di 2 TPS yaitu TPS 2 dan TPS 3 Kelurahan Rawang Empat. Adapu penyebab ke 2 TPS ini terjadi pemilihan ulang karena adanya pemilih yang menggunakan hak pilih dengan menggunakan KTP luar bandar petalangan dan luar provinsi tidak menggunakan surat keterangan pindah tps serta tidak terdaftar di dpt.

Di TPS 02 pemilihan hanya untuk DPD dan pemilihan Presiden dan wakil presiden, sedangkan di TPS 03 pemilihan dilaksanakan mulai dari pemilihan DPRD Provinsi, DPRD Pusat dan presiden dan wakil presiden.

Dari pemantaun kami dilapangan tingkat minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sudah agak menurun jika dibandingkan dengan pada tanggal 17 april 2019 kemaren dan Pelaksanaan pemilihan ulang di 2 tps ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian yang siap siaga setiap saat.( rls/md)