Bupati Yopi Harapkan Peran Karang Taruna Jadi Panutan Bagi Pemuda

RENGAT, Riau Andalas.com –  Bupati Inhu H Yopi Arianto mengharapkan keberadaan organisasi Karang Taruna mampu memberikan pengaruh positif sekaligus menjadi panutan bagi para pemuda dalam berkarya demi kemajuan pembangunan Kab  Inhu.

Harapan tersebut, disampaikan Bupati Yopi saat menghadiri dialog terbuka bersama seluruh pengurus organisasi social Karang Taruna se Kabupaten Inhu, Kamis (6/4/2017) di Aula Bappeda Inhu.

Kunci kemajuan pembangunan suatu daerah salah satunya ada di tangan pemuda. Maka dari itu, saya berharap peran dan keberadaan Karang Taruna mulai dari di tingkat desa hingga kabupaten dapat menjadi contoh melalui karya dan kerja nyata yang positif, jelas Bupati Yopi.

Lebih lanjut, Bupati Yopi juga berharap agar keberadaan Karang Taruna mampu menjadi wadah pemersatu ditengah keragaman suku, agama dan budaya yang ada di Kabupaten Inhu.

Sebelumnya, dijelaskan Ketua Karang Taruna Inhu, Boby Rahmat, selain menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi diantara seluruh pengurus, kegiatan dialog ini juga menjadi wadah dalam menyampaikan ide serta gagasan terkait program dan kegiatan di masing-masing wilayah kepengurusan.

Dalam kesempatan itu, Boby Rahmat juga menyampaikan dukungan serta apresiasinya  kepada beberapa kepengurusan karang taruna di tingkat kecamatan yang telah melaksanakan sejumlah program kegiatan yang berorientasi pada social kemasyarakatan.

Beberapa waktu lalu karang taruna di tingkat kecamatan telah melaksanakan beberapa kegiatan bakti social termasuk penyaluran bantuan oleh karang taruna Kecamatan Rengat bagi warga yang tertimpa bencana banjir. Kita sangat mendukung dan diharapkan ini dapat terus dilanjutkan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Boby Rahmat juga mengajak kepada seluruh pengurus Karang Taruna di Kabupaten Inhu dapat menyatukan visi untuk membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat, Plt Kepala Dinas Sosial Inhu Yulianda serta beberapa camat. ** js.