Bupati Yopi Hadiri Bakti Sosial IDI Inhu

Tidak ada komentar 446 views

RENGAT, Riau Andalas. com – Keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Inhu menggelar kegiatan bakti social di Desa Pasir Bongkal Kecamatan Sungai Lala. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Puskesmas Sei Parit itu turut dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Dalam kegiatan bakti social tersebut, tercatat sebanyak 72 dokter umum dan spesialis ikut terlibat untuk  memberikan pelayanan pengobatan, pemeriksaan kesehatan serta pelayanan sunat massal kepada masyarakat. Selain itu, sebanyak 100 paket bingkisan juga diberikan pihak IDI Inhu kepada para pelajar SD.

Penyelenggaraan bakti social ini sebagai bentuk pengabdian IDI Inhu dan seluruh dokter untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Ketua IDI Inhu dr Ibrahim saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan bakti social yang telah diselenggarakan oleh IDI Riau di Kabupaten Inhu pada November tahun lalu.

Khusus kegiatan sunat massal, dalam waktu dekat ini kami akan kembali menggelarnya bagi anak-anak yang berada di Kelurahan Pematangreba dengan target peserta sebanyak 100 anak, tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ibrahim juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan terhadap kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama IDI Inhu atas kepeduliannya kepada masyarakat yang diwujudkan melalui kegiatan bakti social ini.

Alhamdulilah, pagi hari ini warga masyarakat desa mendapatkan pelayanan kesehatan dari IDI Inhu. Harapan saya, kegiatan seperti ini juga dapat dilaksanakan di desa dan kecamatan lainnya,” ujar Bupati Yopi.

Usai memberikan sambutan, bersama ketua IDI serta sejumlah pejabat lain Bupati Yopi meninjau sejumlah stand dan ruangan tempat dilaksanakannya pengobatan gratis dan sunat massal. Tidak sampai disitu, dengan menggunakan mobil bak terbuka Bupati Yopi juga menjenguk beberapa warga yang tengah terbaring sakit di rumah.

Diakhir kegiatan bakti social tersebut, sebanyak 500 paket perangkap nyamuk (levitra) turut dibagikan kepada masyarakat oleh pihak IDI wilayah Riau yang tiba dilokasi kegiatan pada siang harinya.

Tampak hadir bersama Bupati Yopi dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Inhu Raja Irwantony, para kepala dinas, kepala badan, kepala kantor serta kepala bagian di lingkungan Pemkab Inhu. Js .