Bupati Suyatno Tidak Menyangka Peserta MTQ Berasal Rohil Hafal 500 Hadist.

 

 

Rokan Hilir Riau Andalas Com – Dalam Rangka Silaturahmi Antara Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno AMp Bersama Kafilah Yang Ikut Di Ajang Lomba MTQ Provinsi Riau Ke – 38 Beberapa Waktu Lalu, Ia Merasa Bangga Meski Kafilah MTQ Rohil Di Tahun Sebelumnya Memperoleh Juara Dua Dan Umum, Kini Memperoleh Juara Tiga Umum Di Perlombaan MTQ Provinsi Riau, Di Kabupaten Kampar.

 

“Hari Ini Kita Melaksanakan Silaturahmi Dengan Kafilah MTQ Rohil, Sambil Sarapan Pagi Bersama,”Katanya Disela Sela Pelaksanaan Silaturahmi Dirumah Kediamamnya Yang Berada Di jalan Madrasah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (02/12/2019). Tampak hadir Pada Saat Itu Wabup Rohil Drs H.Jamiludin, Setdakab Rohil Drs H.Surya Arfan,MSI, kepala kantor Kemenag Rohil Yang juga ketua rombongan para khafilah Rohil Agustiar, para pimpinan tinggi Pratama OPD dan para kabag dilingkungan Rohil serta para khafilah Rohil.

 

Suyatno Mengaku Bahwa Pertemuan Dia Dengan Kafilah MTQ Rohil Itu Di Tempat Kediamannya Yang Terutama Intinya Adalah Silaturahmi. Selain Itu Dia Merasa sangat bangga terhadap para khafilah Rokan Hilir Itu dengan memperoleh juara tiga umum pada  lomba MTQ tingkat provinsi Riau yang di laksanakan di kabupaten kampar beberapa waktu lalu.

 

Menurut Dia meskipun perolehan prestasi tersebut menurun dari MTQ  tahun sebelumnya dimana Rokan Hilir memperoleh juara dua umum, Namun Dirinya Tetap Memberi Supprot Untuk Langkah Selanjutnya Kepada Kalifah MTQ Rohil Tersebut.

 

Bupati Suyatno Menjelaskan, hasil laporan Dari ketua khafilah Rohil yakni kepala kantor kemenag, Agustiar,Sag  bahwa kabupaten Rokan Hilir meraih juara tiga pada MTQ provinsi Riau dari dua belas kabupaten kota. Dimana juar satu diraih oleh tuan rumah, kabupaten Kampar kemudian disusul sebagai juar dua kabupaten Bengkalis dan juara tiga kabupaten Rokan Hilir.

 

“Alhamdulillah Kita masih masuk tiga besar Dalam Perlombaan MTQ Se Provinsi Riau Itu. Harapan saya ke depan kita jangan putus asa  dengan perolehan juara tiga itu Terus Semangat,”Pesannya.

 

Di Tambahkan Orang Nomor Satu Ini, Meski Saat Ini perolehan juara tiga tersebut diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi kepada anak anak peserta MTQ,”Usia mereka relatif masih muda sehingga karir mereka masih panjang. Oleh sebab itu pembinaan pembinaan terhadap anak anak tersebut akan dilakukan dan ditingkatkan. Saya yakin ke depan, Insya Allah Bahwa anak anak kita Ini bisa lebih hebat lagi,”Tegasnya.

 

Tidak Hanya Itu Melainkan Bupati Suyatno juga bangga pemerintah Rohil memberikan bonus prestasi  kepada peserta tersebut lantaran terdapat usia muda, bahkan relatif muda Dan Punya Skill Kemampuan Untuk Langkah Panjang.

 

“Bayangkan saja tadi, ada satu  orang dia hafal lima ratus hadist. Itu  sangat luar biasa, berarti anak anak Rohil mampu. Sekali lagi tahniah dan selamat kepada peserta MTQ provinsi riau yang berasal dari kabupaten rokan Hilir, Kita doakan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat, bisa kembali ke kampung halamannya masing masing. Mana yang sekolah kembali ke sekolah lagi,”tandasnya. (Said)***

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Suyatno Tidak Menyangka Peserta MTQ Berasal Rohil Hafal 500 Hadist."