Bupati Suyatno Dan Kepala (DLH) Rohil, Percantik Jalan Sungai Garam.

 

ROKAN HILIR, Riauandalas.com – Siapa sangka Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Berinisiatif Kota Bagan SiaiApi Menjadi Kota Indah tentunya momen itu salah satu membuat masyarakat terhibur apa lagi kalau dimalam hari pemandangannya sangat menarik. Buktinya setiap malam kaum ibu ibu, remaja dan anak anak berselfi selfi dilokasi Yang Indah Itu. Seperti Didepan atau disamping Mes Pemda Rohil.

Kali Ini Pemerintah Daerah, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabuaten Rokan Hilir, telah mempercantikan Sungai garam dimana sungai garam itu telah disulap menjadi sungai yang indah dan cantik.

Dalam suasana Ini, Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno AMp mengatakan, lampu lampu nan indah itu hendaknya dapat dijaga Masyarakat luas sebaik mingkin, Sehingga ketentraman lampu lampu dijalan itu tidak rusak. Selain lampu Itu, Bupati juga meminta untuk menjaga sungainya tetap bersih tidak membuang sampah Dengan sembarangan tempat.

“Sungai garam ini merupakan sejarah terkenal bongkar muat barang, sekarang sungai garam ini kita perbaiki, kita percantik sehingga bagaimana sungai garam ini bisa ramai dikunjungi orang,”Kata Bupati Rohil H Suyatno AMp Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos kepada wartawan di saat makan siang dikawasan sungai garam bersama petugas kebersihan Dibagan SiapiApi, selasa 21 Januari 2020.

Bupati mengaku, bahwa Sungai garam ini merupakan sejarah terkenal bongkar muat barang. Namun, sungai garam sekarang ini diperbaiki dengan  cantik sebagaimana sungai garam itu bisa ramai dikunjungi orang.

“Harapan kita, Lampu-lampu yang telah terpasang dengan begitu indah dimalam hari, supaya dijagalah untuk keindahan kota kita, ini milik kita bersama. Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat Bagansiapiapi untuk menjaga kebersihan dan menjaga ketentraman. Saya berterima kasihlah kepada dinas lingkungan hidup pertama jajarannya pasukan kuning yang setiap saat siang dan malam membersihkan kota bagansiapiapi, ini sangat terpuji bagi saya,”Pungkasnya.

Sebelumnya, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos mengatakan tahun 2020 ini memfokuskan sungai garam itu menjadi sungai yang indah, bersih dan ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Bagansiapiapi.

Menurut Dia, Batu-batu yang ada dipinggir sungai itu akan dicat berwarna warni, begitu juga pohon-pohon disitu dikasi lampu biar lokasinya lebih menarik dan indah dimalam hari. Selain itu juga diberi air mancur.

“Setelah ini kami akan membenahi taman dijembatan pedamaran, kita telah buat konsep akan dibangun permainan anak serta panggung hiburan dan sebagainya. 2020 ini hampir semua taman kita tata dan percantik bisa dimanfaatkan  oleh masyarakat banyak, kita juga melihatnya semakin gairah karena masyarakat bisa terhibur,”Tandasny.(Said)***

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Suyatno Dan Kepala (DLH) Rohil, Percantik Jalan Sungai Garam."