Bupati Suparman Lantik 164 Pejabat Eselon III dan IV ‎Untuk Perbaiki Performa Pemkab Rohul

 

 ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Setelah tiga hari kembali aktif sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu (24/5/2017) malam, H. Suparman S.Sos, M.Si, melantik serta mengambil sumpah 164 pejabat administrasi (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemkab Rohul.

 

Di hari pertama H Suparman kembali bertugas, Senin (22/5/2017) lalu, dirinya sudah menyampaikan sinyal bahwa bakal ada mutasi pejabat eselon III dan eselon III. Karena dirininya ingin, para pejabat berkualitas dan berkinerja baik yang dibawa berlayar untuk memajukan pembangunan Kabupaten Rohul, Negeri Seribu Suluk.

 

Terbukti, pada Rabu malam, ada 78 pejabat eselon III dan 86 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Rohul, yang ‎jalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah, di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Center Rohul. Pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Damri, Asisten dan Staf Ahli Bupati,  perjabat Forkompinda, termasuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah atau Kepala Satker.

 

Sejumlah pejabat eselon III yang dilantik, seperti Erpan Dedi sebagai Sekretaris Dinas Kepegawaian Daerah dan Pelatihan (BKD) Rohul, Parlius dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rohul, Udar SPd dilantik sebagai Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Rohul.

 

Termasuk ada nama Irson, juga dilantik sebagai Sekretaris Disdikpora Rohul,‎Ibrahim dilantik Sekretaris Disnakbun Rohul,‎ Romi Kartika menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rohul, Syofwan juga diaktifkan kembali sebagai Kepala Bagian Humas Setdakab Rohul, setelah sebelumnya sempat non eselon atau non job.

 

Lalu, nama  John F Kenedy menjabat Sekretaris Satpol PP dan Damkar Rohul, Gorneng menjabat Sekretaris Dinas Kominfo‎ Rohul,‎ dr. Faisal Harahap menjabat Kepala RSUD Rohul, sedangkan Zulkifli yang sebelumnya‎ menjabat Plt Disdikpora Rohul kini non eselon di Inspektorat Rohul.

 

Usai melantik dan mengambil sumpah, Bupati Rohul Suparman dalam arahannya mengakui, saat ini Pemkab Rohul membutuhkan orang-orang yang punya keseriusan dalam membangun daerah ke depannya.

 

Dirinya mengingatkan, para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja keras‎ dan menunjukkan loyalitas untuk membangun Kabupaten Rohul.‎ Suparman mengaku ia akan melakukan evaluasi rutin tiga bulan sekali terhadap ratusan pejabat eselon III dan eselon yang baru dilantik.

 

“Saya tunggu kinerja bapak, dan kinerja bapak akan dievaluasi secara terus menerus, tiga bulan, enam bulan. Bila tidak berkualitas akan saya gantikan dengan orang baru,” janji Suparman.

 

Suparman juga mengingatkan, seluruh pejabat yang baru dilantik tidak ada lagi ragu-ragu dalam bekerja, sebab selama ini masih banyak pejabat yang belum sinkron satu sama lainnya.

 

“Kita perlu team work yang bagus, sekarang kita sudah lakukan mutasi. Diharapkan tim sudah sesuai melalui kajian ‎sesuai kehendak mereka, sehingga tim tidak orang baru disistem, dan sistem bekerja dengan baik,” harapnya.

 

Katanya lagi, hari ini motivasi kita‎ adalah mempekerjakan orang yang satu tim, satu arah.Sehingga diharapkan, loyalitas tim dan loyalitas terhadap daerah muncul ketika mereka diberi wewenang penuh. Juga dakuinya, dirinya membutuhkan aparatur yang ingin bekerja ‎sungguh-sungguh membangun Kabupaten Rohul.

 

Kemudian, bahwa pelantikan dilakukan Rabu malam, kata Suparman, akibat dari pelantikan sebelumnya yang tidak sinkron,‎kemudian tidak merupakan team work yang bagus dan tidak melalui kajian yang mendasar terhadap keahliannya masing- masing.

 

Kemudian, masih banyak jabatan yang kosong dan perlu diisi oleh pejabat. Sehingga, di bulan suci Ramadhan nanti juga bakal ada pelantikan susulan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

 

Suparman mengakui, dirinya akan kembali memajukan visi misi nya saat kampanye, karena aksi nyata dirinya bersama Wakil Bupati Rohul Sukiman sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

 

“Harapan masyarakat ‎ besar ke saya, sehingga saya tidak ada lagi istilah main-main, kita kerja terus,” ucap Suparman, dan mengharapkan awak media ikut mengingatkan dirinya jika salah jalan.

 

Dari catatan selama‎ Januari 2017 silam, Sukiman yang saat itu menjabat Plt Bupati Rohul, sudah melantik 604 pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Rohul, meliputi 32 pejabat eselon IIIA, 68 pejabat eselon IIIB. Serta 504 pejabat eselon IV, terdiri 6 pejabat eselon IVA setingkat Lurah, 385 pejabat eselon IVA dan 113 pejabat eselon IVB.

 

Dimana jumlah pejabat yang dilantik Bupati Rohul Suparman pada Rabu malam, itu masih terbilang sedikit dari pelantikan sebelumnya. Namun demikian, di bulan suci Ramadhan nantinya bakal ada pelantikan susulan yang belum diketahui berapa jumlahnya.***( Adv/ alfian) ‎