Bupati Sukiman Minta Semua OPD Serius Antisipasi Pandemi Corona di Rohul

Teks foto Bupati Sukiman bersama Sekda Abdul Haris, saat memimpin pertemuan khusus dengan semua Kepala OPD se Rohul baru baru ini, bahas antisipasi pandemi Corona yang kini sudah menyebar.

PASIR PANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul), meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serius mengantisipasi pandemi COVID-19 atau Corona di Rohul.
Itu disampaikan Bupati Rohul H. Sukiman, menindaklanjuti pertemuan khusus dengan semua Kepala OPD se Kabupaten Rohul baru  baru ini, mmebahas antisipasi pandemi Corona yang kini sudah menyebar.
“Saya ingatkan lagi, bahwa keseriusan itu bukan sebatas himbauan saja, melainkan perlu tindakan nyata dan langkah-langkah kongrit dalam mengantisipasinya. Itu bagian dari usaha dan perhatian pemerintah  ke masyarakat,” tegas Bupati Sukiman, Minggu (22/3/2020).
Pada pertemuan Jumat kemarin, juga hadir Sekda H. Abdul Haris, para asisten dan Kepala OPD di ruang rapat rumah dinas Bupati Rohul, Bupati Sukiman juga sempat sampaikan arahan, bahwa Rohul sudah melakukan upaya pencegahan dengan mengalihkan para pelajar dengan meliburkan sekolah dan belajar di rumah.
Selain itu, Bupati juga sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait antsipasi pencegahan Corona di Rohul. Bahkan kini Pemkab Rohul tidak melaksanakan apel pagi dan acara yang mengumpulkan massa, para pegawai ASN dan Non ASN  esselon 4 dan staff untuk bekerja di rumah maaing-masing sampai pada pembentukan tim satuan gugus antisipasi Pandemi Corona di Kabupaten Rohul.
“Semua itu belum cukup, sehingga perlunya antisipasi secara bersama, koordinasi bersama, khususnya dinas terkait untuk memberikan tindakan yang lebih kongkrit dan terorganisir serta menyeluruh dalam rangka memberikan informasi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbau Bupati.
Sukiman juga mengaku, bahwa pelaksanaan kewaspadaan dan antisipasi pandemi Corona tidak hanya sebatas Pemerintahan Kabupaten dan madyarakat yang ada di perkotaan, akan tetapi kita harus melibatkan dan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan, Desa, Dusun, RW dan RT, pemuka agama, pemuka adat dan pemuka masyarakat.
“Sehingga baik informasi maupun antisipasi nantinya dapat dilaksanakan secara merata dan baik. Juga mengharapkan koordinasi dan jalinan kerja yang terpadu antar OPD terkait, seperti kesehatan, pendidikan, pariwisata dan BPBD serta lainnya dalam menngantisipasi Virus Corona,” sebut Bupati lagi. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)