Bupati Sukiman Buka Bulan Bahasa “Pelantang Rohul II”  di ‎SMAN I Rambah

Bupati Sukiman, bersama Ketia TP PKK Rohul, Ketua DWP, berbincang usai buka pelatihan kelembagaan

ROKANHULU,Riauandalas.com– Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman membuka secara resmi acara bulan bahasa bertajuk “Pelantang Rohul II” di SMAN I Rambah, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Acara Bulan Bahasa bertajuk Pelantang Rohul ‎II, juga dihadiri Kadisdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Camat Rambah El Bisri, Kepala SMAN 1 Rambah Ali Pullaila serta undangan lainnya.

Dikatakan Kepala SMAN I Rambah Ali Pullaila, acara bulan bahasa yang bertajuk Pelantang Rohul II, digelar perlombaan Bahasa Indonesia untuk tingkat SMA , dan  SMP. Dalam bulan bahasa ini, lomba musikalisasi puisi SMA, mebaca puisi tingkat SMA , tingkat SMP ada perlombaan gurindam, syair juga membaca puisi.

“Perlombaan digelar semala tiga hari, dari 30 Oktober hingga 25 November 2018, dengan peserta  tingkat SMA ada 34 sekolah, SMK 36 sekolah dan SMP 28 Sekolah yang mendaftar,”

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Rohul, H. Sukiman, karena telah meluangkan waktu untuk membuka secara resmi bulan bahasa di SMAN 1 Rambah. Beharap melalui kegiatan kita ini maka menambah pengetahuan pelajar, serta cinta Bahasa dan budaya Indonesia,” harapnya.

Bupati Rohul, H. Sukiman mengungkapkan, di bulan bahasa merupakan bulan dimana setiap orang dapat mengekspresikan bakatnya terutama dalam bidang satra yang bertujuan untuk lebih mencintai budaya sendiri yaitu budaya indonesia.

Tambahnya, dalam butir ketiga sumpah pemuda sangatlah jelas dan gamblang, yakni putra putri Indonesia  menjunjung tinggi bahasa persatuan bahasa indonesia. Untuk itulah hendaknya para pemuda pemudi dan siswa- siswi Rohul bisa mencintai bahasa indonesia.

Diakuinya, bulan bahasa yang dilaksanakan di SMAN 1 Rambah sangat bagus dan penting, ditengah kemajuan teknologi yang semakin pesat seperti dua mata pisau.

“Kegiatan ini sangat penting, dan saya yakin kalau acara ini dilaksanakan setiap tahunnya tentunya generasi muda kita semakin cinta akan bahasa indonesia,” ucapnya.

Sukiman berharap, peserta yang mengikuti acara Bulan Bahasa ini, bisa mengekspresikan dirinya dalam berbahasa indonesia yang baik dan benar.

“Mari kita cintai bahasa Indonesia, jangan sampai bahasa persatuan kita luntur akibat kemajuan teknologi dan pengaruh luar negeri,” imbaunya.

Usai  beri sambutan, Bupati Rohul Sukiman, memukul Gong ditandai pebukaan pelaksanaan Bulan bahasa di SMAN 1 Rambah. Di kegiatan itu, para Siswa SMAN I Rambah menunjukan kebolehannya dengan menampilkan puisi musikal, yang membuat Bupati Rohul terkesima. (Adv/ Humas Setda Rohul)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Sukiman Buka Bulan Bahasa “Pelantang Rohul II”  di ‎SMAN I Rambah"