Bupati Rohul Turun Langsung Ke Desa Babussalam Cari Solusi Atasi Banjir.

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Upaya mencari solusi upaya atasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Bupati Rohul H Sukiman bersama Sekda Abdul Haris.S.Sos.M.Si, Senin (11/2/2019) sore, turun dan memantau kawasan Sungai Batang Lubuh di Dusun Sebaya Desa Babussalam.

Sikap Bupati Rohul dalam mencarikan solusi atasi banjir, merupakan bagian dari program “Menata Kota Membangun Desa” yang dicanangkan era kepemimpian Bupati Rohul. H Sukiman, dan program Pemkab Rokan Hulu (Rohul).

Sebelumnya, Bupati Sukiman dan rombongan, menghadiri acara serah terima jabatan Camat Rambah, dari pejabat lama El Bizri ke pejabat baru Fatahnalia Putra, yang digelar di halaman kantor Camat Rambah, dihadiri Sekcam Rambah, para Kades, Lurah, dan seluruh perangkat des di Rambah.

Kemudian, didampingi Sekda Abdul Haris, Asisten III Dipendri, Kadisparbud Drs Yusmar.M.Si, Kabid Pengarian Dinas PURP Arisman, kadiskominfo Gorneng, termasuk Kepala Desa (Kades) Babussalam Basron, serta sejumlah perangkat Desa Babussalam lainnya, Bupati melanjutkan kegiatannya melihat kawasan sungai Batang Lubuh.

Bupati bersama Sekda dipandu Kades Babussalam, memantau kawasan Sungai Batang Lubuh di Dusun Sebaya, serta mencari solusi bagaimana upaya atasi banjir di Babussalam. Bahkan Bupati meminta Kades Basron mempelajari apa yang harus dilakukan dan dibangun di kawasan itu dalam upaya mengatasi banjir.

“Minggu depan pada 18 Februari 2019 akan ditindaklanjuti, nanti akan digelar rapat dipimpin Sekda bersama OPD terkait apa langkah dan upaya yang akan kita lakukan, agar banjir bisa diatasi,” kata Bupati Sukiman ke Kades Basron.

Kades Basron berterima kasih kepada Bupati H Sukiman, Sekda Rohul serta para kepaal OPD, karena sudah turun langsung melihat kondisi desa mereka terkait mencari solusi atasi banjir yang kerap melanda Desa Babussalam bila, akibat luapan sungai Batang Lubuh.

Kunjungan Bupati Sukiman dan Sekda Rohul di Dusun Sebaya Desa Babussalam, adanya informasinya Pemkab Rohul kedepannya memiliki konsep membangun danau di dua lokasi, di kawasan Sungai Batang Lubuh, Desa Babussalam. Bahkan untuk membangun danau tersebut, akan disiapkan lahan seluas 15 hektar, satu danau nantinya disiapkan seluas 8 hektar dan satu danaunya lagi seluas 7 hektar.

Namun Kades Basron ditanya terkait rencana Pemkab Rohul bangun dua danau untuk mengatasi banjir di kawasan Sungai Batang Lubuh, dirinya menyatakan tidak mengetahuinya. Karena itu merupakan kebijakan Bupati Rohul, jelasnya bila program tersebut teralisasi maka permasalahan banjir yang kerap melanda desanya bisa taratasi.

“Berharap, kedatangan langsung Bupati dan Sekda ke desa kita kedepannya masalah banjir bisa teratasi. Namun itu merupakan program Pemkab Rohul serta kebijakan Bupati Rohul,” kata Kades Basron. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul Turun Langsung Ke Desa Babussalam Cari Solusi Atasi Banjir."