Bupati Rohul Secara Resmi Membuka Pasar Ramadhan, Warga Ramai Membeli Takjil 


ROKAN HULU,Riauandalas.com – Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman didampingi istri Hj Peny Herawaty bersama Sekda H. Abdul Haris S.Sos M.SI , dan istri ,secara Resmi membuka pasar Ramadhan dilingkungan Pasar Lama Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu Senin (06/5/2019) Sore.

Usai membuka Pasar Ramadhan, selain meninjau dan melihat langsung jualan para pedagang, kesempatan itu juga digunakan Bupati dan istri bersilaturahmi dengan warganya dan para pedagang juga dengan warga lainnya yang sedang membeli makanan untuk berbuka puasa, Kedatangan orang nomor satu di Rohul bersama rombongan itu,mendapat sambutan hangat.

Rombongan juga melihat  aneka makanan khas daerah, seperti Anyang Pakis , Robuih Pangkek, telur ikan pepes dan banyak lagi aneka makanan khas Rohul lainnya sementara Hj Peny yang juga merupakan Ketua TP PKK , menemui satu persatu para pedagang sambil membeli dagangannya,

Menurut Sukiman, pepes telur ikan merupakan makanan favorit yang paling dicarinya disaat bulan suci Ramadhan. Apalagi, makanan ini merupakan masakan khas Rohul, sangat cocok untuk  berbuka puasa.” ujarnya.

Selain itu, Bupati mengajak warga belanja takjil di Pasar Ramadhan, karena pasar ini cukup bagus. Selain makanan dan minuman yang dijual pedagang lengkap, harga takjil juga murah dan terjangkau oleh kalangan warga menengah ke bawah.

Bupati mengakui Pasar Ramadhan bukan hanya memudahkan umat Muslim dalam menyediakan makanan dan minuman saat berbuka puasa, namun meningkatkan taraf ekonomi pedagang di bulan yang penuh rahmat.

Umumnya para pedagang ini merupakan warga setempat
Sementara Takjil yang dijualpun beraneka ragam mulai dari makanan dan aneka minuman tersedia disini, tinggal tergantung selera konsumen, baik makanan seperti ,Nasi, Lontong, Lotek, Mie ,gado gado dan lauk pauk , serta minuman dari mulai air tebu, air kelapa muda, Cincau,cendol,hingga jenis minuman tradisional lainya

“Pokoknya kalau mau mencari makanan dan minuman berkualitas, datang saja kesini (Pasar Ramadhan),” ajak Bupati Sukiman, sa’at berbelanja takjil bersama Camat Rambah Drs Fatanalia M.Si dan Lurah Pasir Pengaraian Dedi Kurnia S.

Selain meninjau pasar Ramadhan dan berbelanja Takjil, Sukiman bersama istri jadi perhatian para pengunjung lainnya , kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Bupati beserta rombongan untuk menjalin silaturahmi, bahkan dari pantauan awak media banyak teman teman lama yang selama ini jarang bertemu,merekapun dapat bertemu di pasar Ramadhan tersebut,sehingga banyak warga yang minta berfoto bersama Bupati dan Sekda.

” Saya berharap hendaknya Pasar Ramadhan ini,terus dilestarikan,sebab sangat besar manfaatnya,selain tempat berbelanja untuk berbuka,juga bisa mempererat hubungan sillaturahmi ” Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Kepala Lingkungan Pasar Lama, mengatakan ada 90 lapak dango dango penjual takjil yang dibangun di Pasar Ramadhan di Pasar Lama ini,
“Alhamdulillah, 81 lapak telah diisi oleh pedagan, hanya sisa 9 lapak lagi yang belum terisi jelasnya.

Selain Pasar Ramadhan di Pasar Lama, pasar penjual takjil dadakan ada di beberapa titik juga “diserbu” warga, seperti di depan SDN 002 Rambah, depan Pasar Modern Pasirpangaraian, serta beberapa titik lain.

Pasar dadakan di pinggir jalan bukan hanya ramai, namun turut memacetkan arus lalulintas. Kemacetan disebabkan kendaraan pembeli diparkir hingga badan jalan.
*** (Adv-Humas Pemkab Rohul)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Rohul Secara Resmi Membuka Pasar Ramadhan, Warga Ramai Membeli Takjil "