Bupati Rohul Resmikan Pasar Desa, Gedung TK dan Kantor Desa Bengkolan Salak

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Dalam Kunjungan Kerjanya ke Desa Bengkola Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman meresmikan tiga Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan APBD) Rohul, diantaranya Kantor Desa, Gedung TK Bakti Pertiwi dan Pasar Desa, Minggu (24/3/2019).

Peresmian ketiga pembangunan itu ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Bupati Sukiman didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dan Kades Bengkolan Salak.

Kemudian Bupati Sukiman juga memotong nasi Tumpeng sebagai wujud syukur Pemerintah Desa Bengkolan Salak atas sukses dan terlaksananya pembangunan tersebut. Pada Kegiatan itu, Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Rohul Hj Peni Herawati Sukiaman menyerahkan batuan kepada anak yatim di Desa Bengkolan Salak.

Pada acara itu ikut juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si, Asisten III Setda Rohul Dipendri, Ketua DWP Rohul Hj Neti Herawati SKM, Staff Ahli Bupati Rohul Irpan Ridho, Inspektur Inspektorat Rohul Helfiskar SH MH.

Selain itu, Kadis PUPR Rohul Anton ST MM, Kadis Perhubungan Syofwan S.Sos, Kasatpol PP Andianto SH, Kaban Bapenda Elbizri S.STP M.Si, Camat Pendalian IV Koto Afkar S.Sos, Kades Bengkolan Salak Suterisno, Kepala Desa se Kecamatan Pendalian IV Koto.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bengkolan Salak Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan Pembangunan Pasar Desa ini dibangun melalui Dana Desa (DD)  tahun 2018, TK Bakti Pertiwi melalui Dana Desa (DD) Tahun 2018 dan Kantor Desa melalui Dana APBD.

“Pasar Desa ini dibangun melalui DD sebanyak 2 (dua) los dengan anggaran Rp 149.659.500, Pembangunan TK Bakti Pertiwi dibangun dari DD dengan 2 (dua) ruangan, satu untuk Kantor dan ruang belajar dengan anggaran Rp 263.626.000. Sementara Kantor Desa dibangun dari APBD tahun 2018,” Jelas Suterisno.

Diakui Suterisno, masyarakat sangat berharap kepada Pemkab Rohul untuk dibangun infrastruktur jalan, pasalnya hampir selama 30 tahun sejak tahun 1989 Desa Bengkolan Salak belum tersentuh Aspal. Dirinya berharap, dari estimasinya panjang jalan untuk yang diminta masyarakat yang melintasi tiga Desa dari Sungai Kandis-Desa Bengkolan Salak-Bukit Suligi sepanjang 9 KM bisa tersambung Aspal.

“Minimal dapat saja 1 KM udah lah, kalau bisa lebih ya Alhamdulilah. Ini merupakan harapan masyarakat Desa Bengkolan Salak Pak Bupati, sejak tahun 1989 sudah 30 tahun belum diaspal, sementara Desa Sei Kandis sudah teraspal, dengan Kunjungan Kerja Pak Bupati kesini dapat memenuhi keinginan dan harapan masyarakat,” harap Suterisno

Selain Infrastruktur Jalan, Kades Suterisno berharap adanya bantuan Pembangunan Embung Desa,  Drainase, Normalisasi Sungai, karena setiap musiam hujan tiba, Desa Bengkolan Salak ini rawan kebanjiran, karena aliran sungainya tidak berfungsi.

Sementara itu, Bupati  Rohul H. Sukiman dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada Kepala Desa Bengkolan Salak yang telah menggunakan DD dan ADD dengan baik untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Sukiman berharap dengan telah diresmikannya pengoperasionalan Pasar Desa Bengkola Salak, nantinya akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, sehingga pembangunan yang ada, bukan hanya untuk terlihat melainkan dapat memberikan manfaat yang di rasakan oleh masyarakat.

“Selain Pasar, dengan telah diresmikannya Pembangunan Kantor Desa Bengkolan Salak ini kita berharap dapat meningkatkan pelayanan dan bermanfaat untuk masyarakat, dengan telah selesainya pembangunan gedung ini pelayanan terhadap masyarakat semakin baik dan masyarakat memperoleh kemudahan serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan,” harap Sukiman

Mantan Dandim Inhil ini juga mengapresiasi pembangunan Gedung TK Bakti Pertiwi yang sangat representatif tersebut, karena pembangunan gedung TK ini sangat dibutuhkan sebagai sarana pendidikan untuk mendidik generasi agar lebih nyaman dalam proses belajar mengajar.
***(Alfian Tob)