Bupati Rohul Jemput Jemaah Haji ke Batam, Dua Keloter Sudah Kembali ke tempat Asal.

example banner
ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Sebanyak 458 jemaah haji (JH) asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dari dua kelompok penerbangan (Kloter), kini sudah dipulangkan dan tiba di daerahnya masing-masing.
Para jemaah haji dijemput Bupati Rohul H. Suparman S.Sos, M.Sibersama sejumlah Forkompinda dan pe‎jabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul.
Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Rohul H. SyahrudinS.AgM.Sy mengatakan awalnya pada Jumat (15/9/2017) malam, ke 13jemaah haji asal Kecamatan Baangun Purba, tergabung di Kloter 7 tiba di Debarkasi Batam dan menginap semalam di asrama haji.
Sabtu (16/9/2017) pagi, belasan jemaah diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, dan langsung‎ dipulangkan ke Kecamatan Bangun Purba, menggunakan sebuah bus carteran.
‎Kemudian, Sabtu pukul 23.00 Wib,  445 jemaah haji Rohul tergabung di Kloter 9 tiba di Debarkasi Batam, dan menginap semalam di asrama haji
Lalu Minggu (17/9/2017) pagi, ratusan jemaah haji dari beberapa kecamatan diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru‎ dengan tiga kali penerbangan, mulai pukul 09.30 WIB, pukul 10.00 ib, dan pukul 14.00 Wib.
Setibanya di Bandara SSK II Pekanbaru, 445 jemaah haji langsung dipulangkan ke Rohul gunakan 13 bus carteran, danditurunkan di empat titik‎, yakni Kecamatan Kabun, Kecamatan Tandun, Kecamatan Ujung Batu, dan Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangaraian.
“Alhamdulillah jemaah haji Kloter 7 dan Kloter 9 sudah tiba di Rokan Hulu. Tinggal 2 jemaah Kloter 26 (Kloter campuran) lagi yang belum pulang,” jelas Syahrudin, Minggu.
‎Syahrudin menambahkan kedatangan jemaah haji di Batam disambut langsung ‎Bupati Rohul Suparman bersama sejumlah unsur Forkompinda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul sampai Ahad dini hari.
Bupati Rohul Pesan ke Jemaah Haji.
Bupati Suparman‎ atas nama Pemkab Rohul, mengatakan  mehatakan selamat datang kepada tamu Allah yang baru menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah
Semoga bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mabrur,” sampai mantan Ketua DPRD Provinsi Riau.
Bupati Suparman juga berharap, para jemaah haji asal Rohul ini menjadi suri tauladan setelah pulang ke daerahnya masing-masing, dan dimanapun berada.
“Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,” demikian pesan orang nomor satu di Kabupaten Rohul tersebut.***( Alfian)