Bupati Rohul H.Sukiman Hadiri Syukuran Terpilihnya Kades Aliantan di Kabun

example banner

ROKAN HULU,Riauandalas.com -Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, hadiri syukuran atas terpilihnya Kepala Desa Aliantan, kecamatan Kabun, M.Rois Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Digital Puti Maifat Desa Aliantan Kecamatan Kabun, Senin (18/2/2019) sore, juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kadis PUPR, Kepala Satpol PP dan Damkar Andi Yanto , Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, M.Fajar Shidqhi, Camat Kabun Anang, para Kades se-Kecamatan Kabun, Upika Kecamatan Kabun, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kabun.

Dalam sambutannya, Kades Aliantan M.Roos mengajak, masyarakat Aliantas bersama membangun desa dengan kebersamaan. Dirinya juga mengajak masyarakat, agar tidak terpecah belah dan terkotak kotak, juga akan bangun 2 sekolah.

“Mari kita kembangkan pariwisata di Desa Aliantan, dimana saat ini sudah 16.000 pengunjung yang sudah datang berkunjung Ke Objek Wisata di Aliantan. Karena tanpa kebersamaan, kita tidak akan bisa membangun desa. Kemudian, saya juga mengajak masyatakat bermitra dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat,” ungkap M.Rois.

Dalam arahannya, Bupati H Sukiman berharap, dengan terpilihnya Kades baru berharap semakin maju. Kemudian, saat ini di seluruh Indonesia tidak ada yang tidak mengetahui nama Desa Aliantan terutama Suligi Hill-nya.

“Pelayanan kepada tamu harus baik, karena akan berdampak positif terhadap ekonomi kerakyatan. Juga agar mensosialisasikan Program 1 Keluarga 1 Sarjana, dan Pemkab Rohul bekerja sama dengan UPP memberikan kemudahan ke masyarakat yang ingin melanjutkan kuliah anak-anaknya dengan biaya murah,” sebut Bupati Sukiman.

Kemudian, dengan kemajuan teknologi dan pengaruh budaya luar dapat merubah prilaku masyarakat. Sehingga diingatkan, agar menjaga anak-anak kita dan wajib sholat berjamaah Maghrib dan Isya. Apalagi, narkoba sangat merusak, tidak memandang jabatan dan itu akan merusak.

“Selain itu, berita Hoaks kalau masuk ke HP kita langsung dihapus saja, Jangan ditanggapi agar kita tidak bermasalah dengan Pihak berwajib. Dan yang paling terpenting lagi, kebersamaan seluruh unsur masyarakat harus dijaga, termasuk kerukunan dalam membangun desa juga harus ditingkatkan,” imbau Bupati mengakhiri amanatnya. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)