Bupati Rohul Gelar Halal Bi Halal Dengan Masyarakat Bangun Purba.

ROKAN  HULU, Riau Andalas. com   – Bupati Rokan Hulu H Suparman S.Sos MSi dan rombongan, menggelar halal bi halal dengan sejumlah Masyarakat Bangun Purba Barat Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu  Selasa (25/07/17) Pagi

Kegiatan halal bi halal Pemkab Rohul. Bersama masyarakat Bangun Purba tersebut, awalnya dilaksanakan di kantor camat Bangun Purba usai menyampaikan beberapa patah kata sambutan nya Bupati Rohul menyaksikan pelaksanaan sirkomsisi ( Sunatan )  di Aula  kantor camat, yang dilakukan oleh PKK dan Puskesmas .

Dalam Halal bi halal tersebut, terlihat terjalin hubungan emosional dan keakraban antar Masyarakat  dengan kepala daerah Rohul. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Rohul  Tamrin Nasution dan seluruh kepala desa serta puluhan tokoh masyarakat sekecamatan Bangun Purba

Usai Makan siang bersama Masyarakat Bangun Purba Barat, Bupati Rohul menyebutkan, kegiatan Halal Bi Halal yang ditaja oleh Kepala Desa Bangun Purba Barat  Muhamad Jais, hanya untuk mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga karna Dirinya telah terbebas dari jeratan Hukum yang disangkakan dan bisa kembali aktif memimpin kabupaten Rokan Hulu  ini .

Menurut Kades Bangun Purba Barat di gelarnya acara Halal Bi Halal ini Merupakan niat Tulus Dan sudah menjadi cita cita nya semenjak mendengar berita Bahwa Pak Suparman Di vonis Tak Bersalah oleh Majelis Hakim Jais Sudah lama mau mengadakan acara syukuran ini , ia menjelaskan Kegiatan halal bi halal  tidak lain untuk meningkatkan hubungan silaturahim antara pemerintah desa dan. Pemkab. Sebab mungkin pada saat lebaran Idul Fitri, karena kesibukan, tidak bisa saling berkunjung kerumah.Maka momentum halal bi halal ini, bisa bertemu dan bertatap muka.

Jais menyebutkan, dilaksanakannya kegiatan ini, merupakan suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata silaturrahmi pada suasana hari raya Idul Fitri yang telah membudaya di negeri suluk berpusaka nan hijau ini.

Dengan digelarnya Halal bi Halal yang berarti saling maaf memaafkan, lanjutnya, selain mempererat hubungan silaturrahim, menyambung hubungan yang retak dan menguatkan persaudaraan.‎

Kades Pilihan Masyarakat BPB ini berharap dengan halal bi halal ini seluruh elemen masyarakat  dan tokoh masyarakat khususnya bangun Purba Barat  dapat bersatu membangun dan memajukan Rokan Hulu menjadi kabupaten yang terbaik.  Pungkasnya ** ( Alfian )