example banner

Bupati Rohul Bantu Biaya Pengobatan Penderita Tumor Leher Juga Modal Usaha Warga

PASIR PANGARAIAN- Kepedulian Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman bukan hanya membantu warga terdampak ekonomi akibat wabah COVID-19 saja, namun juga membantu pengobatan warga yang sakit, termasuk modal usaha.
Seperti Selasa (19/5/2020) siang, Bupati H.Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herwati dan Sekretaris Dinsos P3A Rohul April Liyadi SE M.Si salurkan langsung bantuan warga penderita tumor leher san lupus langsung ke rumah warga tersebut.
Bupati Sukiman menyerahkan bantuan pengobatan senilai Rp10 juta kepada Irwan Rangkuti, warga penderita tumor leher di Gang Keluarga, Simpang Indomaret Tulang Gajah, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.
Bupati juga berikan bantuan biaya pengobatan Rp10 juta warga mengalami  sakit Lupus di Lenggopan, Kelurahan Pasir Pengaraian,Kecamatan Rambah.
Bupati juga bantu modal usaha ke warga yang sakit, Syafrizal warga Dusun Pasir Putih Timur, Desa Pematang Berangan senilai Rp5 juta juga bantuan modal usaha ke Damanik Warga Tulang Gajah, samping Masjid Ubudiyah Rp 5 juta.
Sebelumnya Senin (18/5/2020) sore, Bupati H. Sukinan juga serahkan bantuan biaya pengobatan Rp10 juga kepada Anas, yang mengalami kelainan jantung, warga Surau Tinggi Barat, Desa Rambah, depan pabrik PKS Indomakmur Sawit Berjaya (PT ISB).
Bantuan diserahkan Bupati Sukiman secara door to door, dan dirinya juga dialog dengan para penerima bantuan dengan memberi motivasi dan do’a, dengan harapan warga yang mengalami sakit tumor leher dan sakit lupus ini sembuh.
Bupati Sukiman memberikan semangat agar tetap tawakkal dan berdoa semoga penyakit yang dialami Irwan Rangkuti dan Kurnia Ilahi diangkat penyakitnya oleh sang Ilahi. Dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan biaya pengobatannya.
“Berharap pengobatan yang selama ini telah dilakukan dapat diteruskan sehingga kondisinya dapat semakin membaik. Pemkab Rohul komitmen berikan bantuan melalui program pemerintah dibidang Kesehatan. Bukan hanya berikan bantuan biaya pengobatan, kita juga berikan bantuan modal usaha ke warga,” kata Bupati Sukiman
Bupati berharap, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Pemkab Rohul ke warga yang mengalami sakit tumor leher dan lupus. Sehingga diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan biaya pengobatan.
Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disos P3A) Rohul Hj Sri Mulyati saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan Bupati Rohul H. Sukiman mulai biaya pengobatan dan modal usaha itu setelah melalui pendataan dan rekomendasi dari Dinsos P3A Rohul.
“Dinsos P3A menganalisa, mendata dan merekomendasikan warga yang mendapatk bantuan ke Dinas Sosial Rohul kategori bantuan biaya pengobatan. Sebenarnya untuk pengobatan juga sudah ada Karti KIS dan BPJS (Kartu Indonesia Sehat),”
“Sehingga bantuan yang kita berikan jika warga dirujuk ke Pekanbaru agar bisa terbantu biaya transportasi, penginapan dan makan. Kedepannya Bupati komitmen memperhatikan dan meningkatkan bantuan ke warga yang sakit ini,” ungkap Sri Mulyati. (Hendra)
example banner