Bupati Pelalawan HM Harris: Danau Tajwid Destinasi Baru Kabupaten Pelalawan


PELALAWAN, Riauandalas.com– Danau Tajwit terletak di kecamatan Langgam tidak jauh dari Masji Raya Langgam. Sebutan danau ini cukup beragam ada yang menyebut danau kaduik, tajwid, kajuit. Danau Kajuit dikelilingi hutan alam dengan pohon-pohon yang berusia puluhan tahun. Danau ini masih baru dibuka untuk umum dan menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Pelalawan. Di Danau Kajuit sudah terdapar wahana air seperti perahu, bebek-bebekan, dan perahu karet. Pada musim liburan danau Kajuit ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari masyarakat sekitar Langgam maupun masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Danau Tajwid adalah sebagai Potensi Wisata bagi Kabupaten Pelalawan yang sangat dekat dari ibukota Kabupaten Pelalawan.Destinasi wisata alam ini terus di promosikan.Satu wahana baru telah tercipta di kawasan wisata Danau Tajwid.

“Selanjutnya kita berharap kepada pengelola dan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lokasi Danau Tajwid ini menjadi sarana ekonomi ( Bisa berjualan makan kuliner khas masakan melayu khususnya masakan khas dari kecamatan Langgam atau pun masakan khas kabupaten Pelalawan, juga souvenir-suvenir yang bisa di ciptakan oleh masyarakat kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan, pada umumnya masyarakat yang terletak di kawasan objek wisata mata pencariannya adalah mencari ikan dengan systim pengelolaan pelelangan. Namun kondisi saat sekarang ini masyarakat sekitar kawasan wisata sudah susah mencari ikan yang membuat perekonomian mereka mulai susah.

“Dengan adanya objek wisata di kabupaten Pelalawan bagaimana agar pengunjung senang.Kesenangan pertama kali yang kita suguhkan adalah dengan memberi pelayanan dengan baik kepada pengunjung.Kita sambut mereka dengan muka yang ramah.Begitu juga jangan sampai ada barang-barang dari pengunjung yang hilang, entah mobil yang rusak. Apabila ada nampak pengunjung yang rusak kendaraannya kita bantu untuk menolongnya.Hal seperti ini yang kita harapkan untuk memajukan tempat-tempat objek wisata yang ada di kabupaten pelalawan khususnya di tempat Objek wisata Danau Tajwid ini,”harap Bupati Pelalawan HM Harris saat peresmiaan tujuan wisata Danau Tajwid bulan yang lalu.

Harris berharap mudah-mudahan dengan keramahan yang didapat pengunjung dapat mereka berikan kepada kawan-kawannya yang lain. Pengunjung tersebut juga akan bercerita bagaimana keamanan di tempat wisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.


Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandi S.Kom dalam acara pembukan persemian Wisata Danau Tajwid menyampaikan bahwa Danau Tajwid merupakan salah satu objek wisata yang ada di kabupaten Pelalawan.

“Pada “ 22/08/2018” lalu Alhamdulillah mendapat dukungan dari pengelola yaitu kegiatan sebuah wahana permainan yang bisa kita katakan permainan menantang yaitu flaying fox dan 32 permainan Outbon yang sangat menantang yang ada di kawasan objek wisata Danau Tajwid,”ujarnya.

 

“Jadi ini merupakan suatu wahana yang baru di kabupaten Pelalawan dan kami Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga berterima kasih sekali kepada pengelola yang telah bersedia menciptkan wahana ini sebagai potensi atau nantinya bisa mendapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya dan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) bagi Kabupaten Pelalawan,”tambahnya.

Danau Tajwid adalah sebagai Potensi Wisata bagi Kabupaten Pelalawan yang sangat dekat dari ibukota Kabupaten Pelalawan. Destinasi wisata alam ini terus di promosikan.Satu wahana baru telah tercipta di kawasan wisata Danau Tajwid.

“Selanjutnya kita berharap kepada pengelola dan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lokasi Danau Tajwid ini menjadi sarana ekonomi ( Bisa berjualan makan kuliner khas masakan melayu khususnya masakan khas dari kecamatan Langgam atau pun masakan khas kabupaten Pelalawan, juga souvenir-suvenir yang bisa di ciptakan oleh masyarakat kabupaten Pelalawan

(Advetorial Diskominfo Pelalawan)*

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Pelalawan HM Harris: Danau Tajwid Destinasi Baru Kabupaten Pelalawan"