Bupati Kampar Panen Sayur Mayur Program percontohan Ocu mapan

64 views

KAMPAR,Riauandalas.com- Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muslimah Catur dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Ir. Cokro Aminoto memanen hasil Program Optimalisasi Cara Untuk Mandiri Pangan (Ocu Mapan) dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar.

Panen tersebut berupa sayur mayur darii benih yang ditabur 21 (dua puluh satu) hari yang lalu di lokasi percontohan Ocu Mapan di Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota. (1/7/2020).

“Apa yang kami semai 21 hari yang lalu ternyata membuahkan hasil yang baik, jadi jika kita menyemai sesuatu dengan niat yang baik dan Insha Allah bisa bermanfaat paling tidak bisa memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga masing-masing, dan ini hasil dari program Ocu Mapan yang nantinya bisa mencukupi asupan gizi dan tidak terlepas dengan sayur mayur.”ujar Catur

Bupati Kampar juga memaparkan dengan kita mengkonsumsi sayur mayur tentu imunitas tubuh kita akan semakin baik, yang menjadikan kekebalan tubuh kita kuat dan dapat menolak virus Covid-19.

Selain itu, jika hasil panen ini berlebih masyarakat dapat menjualnya untuk membeli bahan-bahan pokok untuk keperluan lainnya, sehingga ekonomi masyarakat juga dapat terbantu.harapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Muslimah Wati Catur menambahkan semoga ini menjadi contoh untuk kecamatan dan desa-desa lain serta bermanfaat untuk masyarakat.

“Ocu Mapan ini juga sebagai motivasi bagi ibu-ibu dan bapak-bapak berkoordinasi dan bergandeng tangan dengan PKK di Pokja III.”ucap Muslimah Wati Catur. (Am).