Bupati Kampar : Kepala Sekolah yang di lantik harus meningkatkan kinerja.

KAMPAR,Riauandalas.com- Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto SH melantik 104 Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar dan juga secara Online melalui Teleconference. Rabu, (03/06/2020).

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si, Kepala Dinas Dispora M. Yasir serta Kepala BKDSDM Zulfahmi.

Selesai mengukuhkan 104 Kepala Sekolah Catur Sugeng Susanto dalam arahannya Bupati berpesan bahwa Kepala Sekolah merupakan salah satu penentu peningkatan mutu pendidikan disatuan pendidikan yang setiap saat harus mampu meningkatkan kinerja sekolah yang pada akhirnya dapat mencapai tujuan pendidikan Nasional.harapnya.

“Tugas adalah amanah yang akan dipertanggung jawabkan baik kepada pimpinan, masyarakat maupun Allah SWT” ucap Catur Sugeng.

Bupati Kampar juga menyampaikan dimasa pandemi Covid 19 yang mengakibatkan terhentinya proses pembelajaran tatap muka disekolah Kepala Sekolah yang dikukuhkan agar lebih berperan aktif dalam mengambil langkah-langkah yang tepat, selalu berkoordinasi dan mengikuti edaran Pemerintah dalam rangka menjamin terlaksananya pembelajaran dengan suasana berbeda.

Selain itu Catur Sugeng Susanto juga mengatakan kegiatan Mutasi, Rotasi dan Promosi bagi seorang Pegawai Negeri Sipil adalah hal yang biasa, untuk itu perlu dimaknai secara positif, ini merupakan kebutuhan untuk mencapai pelayanan pendidikan yang terbaik di Kabupaten Kampar.

 

Dalam pengukuhan Kepala Sekolah TK, SD, SMP Negeri dan unit Pelaksana Pendidikan Formal Sanggar Kegiatan Belajar dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar diantaranya terdiri dari 6 orang Kepala Sekolah TK, 73 orang Kepala Sekolah SD, 24 orang Kepala Sekolah SMP dan 1 orang Kepala Unit Satuan Pendidikan non Formal SKB.(Am).