Bupati Inhil perintahkan Sekda dan Instansi Terkait langkah terbaik Agar Aktifitas warga tidak terganggu

 

TEMBILAHAN-Riau Andalas.com-Bupati Inhil H Muhammad Wardan menginstruksikan instansi terkait segera melakukan langkah terbaik pasca ambrunya Jembatan Saka Jalan, agar aktifitas masyarakat yang melintas di jalur ini tidak terganggu.

 

Pada hari ini, pasca ambruknya Jembatan Saka Jalan, beliau langsung menginstruksikan Sekda, Kepala Bappeda, Dinas PU dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan pendataan dan laporan lengkap atas kejadian ambruknya jembatan ini.

 

Saya telah meminta buat laporan lengkap dan dilengkapi photo dan segera diserahkan kepada Sekda Provinsi Riau dan Dinas PU Provinsi, agar segera dapat ditangani seperti kejadian ambruknya Jembatan Reteh lalu,” ungkap Bupati H Muhammad Wardan, Jum’at (3/3/17).

 

Disebutkan, hal ini harus ditangani segera karena menghambat aktifitas transportasi warga, baik yang selama ini melintas jembatan ini ataupun melalui jalur air yang terhambat akibat puing-puing jembatan yang harus dibersihkan segera.

 

“Maka, harus segera dilakukan langkah-langkah agar aktifitas warga tidak terhambat. Diharapkan, hari ini juga kalau bisa jalur transportasi air dapat dilalui setelah puing sisa jembatan dapat disingkirkan dari sungai,” harapnya.

 

Diketahui, direncanakan pada tahun 2017 ini, jembatan ini akan dibangun melalui Dana Bankeu Provinsi Riau sebesar Rp 4,3 miliar. (diskominfo).