Bupati Inhil Hadiri Kegiatan P-BNN Di Kemuning

Tidak ada komentar 393 views
example banner

INHIL,Riau Andalas.com – Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (P-BNN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kemuning, adakan kegiatan kampanye anti narkoba yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Raja Mahmud, Kelurahan Selensen,(23/09/17).

Kegiatan itu bertujuan untuk meyelamatkan generasi muda dari pengaruh bahaya narkoba ataupun zat adiktif lainnya seperti lem kambing.

Dalam kegiatan itu tampak hadir Bupati Inhil HM Wardan, Camat Kemuning Drs. Azwizarmi, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Indragiri (TI) Agustian Rasmanto, para unsur pimpinan kecamatan Kemuning dan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kecamatan Kemuning serta tampak hadir juga Ketua P-BNN Inhil Mahmuddin, SPi, Ketua OKK P-BNN Inhil Aditiya Prahara, SE, Sekretaris P-BNN Inhil Defri Andi dan ribuan masyarakat Kecamatan Kemuning.

Ketua P-BNN Inhil Mahmuddin, SPi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua elemen yang telah terlibat untuk mensukseskan kegiatan ini

“Kita P-BNN Inhil ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat bersusah payah mensukseskan kegiatan ini. Saya berdiri disini bukan untuk kampanye Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau Kampanye Bupati, tetapi saya berdiri disini ingin mengajak bapak-bapak ibuk-ibuk semua untuk bersama-sama menyelamatkan generasi bangsa ini,” ungkap Mahmuddin dan disambut riuh tepuk tangan dari peserta.

Senada dengan Ketua P-BNN Inhil, Camat Kemuning Drs. Azwizarmi dalam sambutannya dengan singkat dan padat ia mengajak mengajak seluruh masyarakat agar komitmen, bahu membahu dalam hal memberantas narkoba untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Sementari itu, Imbauan positif juga keluar dari orang nomor satu di Bumi Hamparan Kelapa Dunia, disampaikannya pada saat membuka kegiatan kampanye anti narkoba yang ditaja oleh Pemuda BNN Inhil dan Pemcam Kemuning tersebut bahwa Menjaga Generasi Muda Adalah Menjaga Masa Depan Bangsa Katakan Tidak Pada Narkoba.

Bupati Wardan mengungkapkan keprihatinannya atas penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi, khususnya di kalangan remaja. Bahkan, Bupati Wardan mengklaim, penyebaran penyalahguna narkoba di kalangan remaja Kabupaten Inhil telah merambah hingga ke pelosok desa.

“Penyalahgunaan narkoba tidak hanya menimbulkan dampak buruk terhadap fisik dan mental serta kehidupan pribadi pelakunya, tetapi juga memberikan pengaruh dan akibat negatif terhadap orang lain dan lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, perlu adanya upaya dari kita semua untuk mengatasi masalah serius dan memprihatinkan tersebut. salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu melalui kampanye anti narkotika serta jalan santai sehat seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” pungkasnya.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Riau itu, Bupati Wardan mengajak masyarakat untuk memberantas penyebaran narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba yang dianggap memiliki dampak negatif luar biasa, baik bagi fisik maupun sosial kemasyarakatan.

“Marilah kita bersatu, bersinergi, saling membantu dan bekerja sama dengan baik dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba sehingga dapat menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya yang berada Inhil. Kita nyatakan perang terhadap Narkoba. Narkoba no, prestasi yes,” imbau bupati.

Selanjutnya, khusus kepada generasi muda yang merupakan generasi harapan dan penentu masa depan bangsa, Bupati Wardan berpesan, agar dpaat senantiasa menghindari dan menjauhkan diri dari tindakan penyalahgunaan narkoba yang mampu berdampak buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain.

“Teruslah berupaya meraih dan meningkatkan prestasi baik di bidang akademik, olahraga, seni, budaya maupun di bidang-bidang lainnya. Tingkatkan ibadah dan keimanan. Saya yakin dan percaya, dengan generasi muda yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia, Insya Allah kita akan lebih mudah mewujudkan Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten yang lebih berjaya dan gemilang,” tutup Bupati

Roy