Bupati gesa kualitas program kawasan Taman Wisata Bay Park segera dilaksanakan

BAGAN SIAPI-API,Riauandalas.com-Pemkab Rohil tinjau kembali kawasan Taman Bay Park untuk dijadikan tempat kawasan taman wisata atau tempat hiburan masyarakat yang akan dilengkapi fasilitasnya.

Peninjaun kawasan itu dilakukan Senin, 28 Maret 2016 tepatnya di jalan Bahagia ujung Bagan Siapi-Api Kecamatan Bangko, langsung dipimpin oleh Bupati Rokan Hilir H.Suyatno didampingi juga Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, MSi, anggota DPRD Tatang Hartono, para Asisten I, III, Kepala Bapeda Job Kurniawan dan beberapa Kepala Dinas, seperti  Dinas PU dan Dinas Pasar serta Dinas lainnya.

Bupati Rokan Hilir H.Suyatno mengatakan bahwa Dinas terkait membenahi secepatnya pembangunan kawasan wisata tersebut dengan serius, agar terwujudnya yang dulunya parit gepak itu akan dijadikan kawasan objek wisata bermain keluarga,

“Ini kita gesa supaya programnya satu persatu berjalan mulus sehingga bisa terwujud,” terangnya,

Bupati mengatakan sungai kawasan Bay Park akan ditingkatkan kualitasnya, seperti pelebaran arealnya ditambah 5 meter lagi, jalan yang belum diaspal akan diaspal, bahkan fasilitas lainnya di tambah, salah satunya penambah penerangan, jembatan dan jalan yang belum tembus menuju kawasan itu akan di tembuskan,

“Jadi Taman Wisata Bay Park ini  namanya cukup modren dan gampang diingat oleh siapapun dan nanti tempat ini akan kita jadikan tempat di salah satu icon untuk Kabupaten Rokan Hilir, yang jelas program ini harus digesah dulu dengan segala upaya, untuk tempat ini akan kita beri nama Taman Wisata Bay Park,” paparnya.

“Kawasan wisata Bay Park ini kalau perlu hiburan anak-anak yang ada di kota Bagan Siapi-Api itu yang namanya odong-odong, akan kita pindahkan di kawasan Bay Park ini dengan fasilitas mereka, begitu juga nanti untuk pembukaan pasar Ramadhan harus kita buka di kawasan wisata Bay Park ini, karena kawasan ini sangat strategis dan sudah dikunjungi oleh masyarakat, itu sebabnya Taman Wisata Bay Park ini dibenahi sebagus mungkin guna menjadikan daya tarik dalam mengisi waktu libur keluarga***(said/adv)