BumDes Bulian Bertunas, Warna dan Harapan Baru Masyarakat Desa Sekayan.

example banner

Inhil,Kemuning.RiauAndalas.com-Badan Usaha Milik Desa (BumDes) adalah satu badan atau lembaga di sebuah desa yang memiliki beberapa kegiatan bidang usaha dan terdiri dari beberapa sektor atau unit usaha yang bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Musyawarah Pembentukan BumDes di Desa Sekayan Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, yang selain dihadiri oleh berbagi keterwakilan kalangan masyarakat, juga dihadiri oleh Pendamping BumDes Ijal, Fasilitator Dana Desa Armain, Kepala Desa Sekayan yang di wakili oleh sekretaris Desa Idrus Sp, Ketua LAM, Kepala Dusun, ketua RT, dan beberapa tokoh masyarakat desa sekayan, Rabu(14/11/18) di Aula kantor desa Sekayan.

Adapun dengan telah terbentuknya Badan Usaha Milik Desa (BumDes) desa Sekayan,  yang diberi nama “BULIAN BERTUNAS” seakan memberikan warna dan harapan baru untuk meningkatkan taraf ekonomi khususnya masyarakat desa sekayan ke depannya.

Seperti yang dijelaskan oleh Pendamping Bumdes desa sekayan, bahwasanya tahap awal ini adalah pembentukan BumDes dulu.
“tahap awal ini kita bermusyawarah untuk pembentukan BumDes dulu, dengan membentuk dan  me manfaatkan Unit kegiatan yang sudah ada, seperti unit pasar dan parkir. Jika nanti di tinjau bahwasanya memang BumDes tersebut aktif berjalan kepengurusannya, kemungkinan di tahun 2020 kucuran dana yang bersumber dari Dana Desa bisa di terima oleh BumDes tersebut” tutur beliau.

*Jp