Bukti Ketidakseriusan Pemprov, Aset Riau kacau

Tidak ada komentar 596 views

-Rasa ingin memiliki salah satu kendala pendataan aset
20Wakil Ketua III DPW PPP Riau, Husaimi Hamidi
Pekanbaru,Riauandalas.com-Hingga saat ini pengurusan aset pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau belum berjalan maksimal. Pada hal sebelumnya sudah menjadi catatan bagi Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Namun masih kurang ditanggapi.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Riau dari partai PPP Husaimi Hamidi. Dikatakanya, jika tidak terurusnya aset Riau sampai saat ini merupakan kurangnya keseriusan pemprov Riau dalam kinerja.

Adapun aset yang dimaksud itu katanya, seprti gedung, tanah kendaraan dinas alat berat dan lainya yang berserak dimana-mana.

“Seharusnya Pemprov bisa menegaskan hal ini. Apa lagi catatan bagi BPK Riau yang harus ditanggapi,” kata Husaimi.

Menurut Husaimi, kesulitan pemprov Riau dalam menginvetarisir aset itu. Juga disebabkan oknum yang rasa ingin memiliki. Seperti kendaraan dinas yang sampai saat ini masih ada yang belum dikembalikan. Seharusnya ini yang ditegaskan Pemprov Riau. Terutama melalu instansi-intasi terkait untuk bertindak. Agar pendataan aset Riau bisa maksimal dan berjalan.

“Dengan tidak adanya ketegasan itu, seakan terlihat ada pembiaran. Untuk itu kita berharap pemprov Riau lebih tegas lagi, karena ini aset daerah,” ujarnya.

Lebih jauh katanya, dalam hal ini pihak BKPAD Riau selaku yang bertanggung jawab. Seharusnya memiliki ketegasan dalam pelaksanaan pengiventarisir aset. Karena aset itu tidak hanya di daerah, tapi juga luar daerah. Seperti mess mahasiswa, DPRD dan lainya yang ada di Jakarta. Sehingga kesanya Pemprov Riau jangan hanya menganggarkan tapi tidak bisa untuk menjaga.

“Atau semua ini memang ada kesengajaan, karena ada kepentingan. Kan itu yang belum jelas,” kata Husaimi.(Anto)***