example banner

Budiman Lubis: Usulkan Dana Reses DPRD Rohul Selama Pandemi COVID-19 untuk Beli Sembako

Budiman Lubis

PASIR PANGARAIAN- Anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul) Budiman Lubis, mengusulkan dana reses tahun 2020 yang tidak terpakai selama COVID-19 dialihkan untuk membeli sembako lalu kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.
Anggota DPRD Rohul Budiman dari Fraksi Partai Gerindra yang juga peraih suara terbanyak se Rohul saat Pilpres tahun lalu, Minggu, (10/5/2020) mengatakan, termasuk dana perjalanan dinas tahun 2020 yang tidak terpakai selama masa pandemi COVID 19 juga dialihkan untuk beli sembako dan dibagikan ke masyarakat.
“Saya bersama rekan anggota DPRD Rohul usulkan mengalihkan anggaran reses dan perjalanan dinas yang tidak terlaksana selama COVID-19,  untuk membi sembako dan dibagikan ke warga yang membutuhkan. Khususnya masyarakat dapil masing-masing, dengan cara door to door,” saran Budiman.
Apalagi, saat ini masyarakat sedang menunggu bantuan dari Pemkab Rohul seta dari bantuan lain pemerintah pusat termasuk Provinsi Riau.
“Jangan menyuruh masyarakat di rumah saja, namun kita juga harus pikirkan dampak sosial dari wabah COVID 19,” tegas anggota Komisi III DPRD Rohul.
Budiman mengaku, bila memang dana reses atau dana perjalanan dinas anggota DPRD Rohul yang tidak terpakai digunakan untuk membeli sembako dan dibagi ke masyarakat, maka itu akan lebih bermakna juga bermanfaat.  Langkah tersebut salah satu upaya mendukung dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat terkait wabah COVID 19.
Ditambahkan Budiman, upaya tersebut sebagai bentuk komitmen serta kepedulian ke masyarakat. Namun untuk pelaksanaannya dia berharap semua rekan di DPRD Rohul agar bisa menyepakatinya melalui rapat paripurna, setelah adanta kesepakatan dari fraksi masing-masing.
‘’Pelaksanaan reseskan tidak lagi secara mengumpulkan masyarakat sesuai aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penularan COVID 19, sehingga diganti dalam bentuk dengan membagikan sembako langsung ke warga door to door,” harap Budiman (Hendra)
example banner