BRK Raih Predikat Kinerja Sangat Bagus dan Juga Raih Platinum Award

example banner
Komisaris Utama BRK H.R Mambang Mit , Dirut BRK DR . Irvandi Gustari dan Denni Mulia Akbar Direktur Operasional BRK memegang 2 Award yang diraih BRK untuk Kinerja 2015 pada Ajang Malam Penganugerahan InfoBank Award 2016 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta

Komisaris Utama BRK H.R Mambang Mit , Dirut BRK DR . Irvandi Gustari dan Denni Mulia Akbar Direktur Operasional BRK memegang 2 Award yang diraih BRK untuk Kinerja 2015 pada Ajang Malam Penganugerahan InfoBank Award 2016 di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta

*InfoBank Award Penilaian Kinerja 2015
PEKANBARU, Riau Andalas.com– 26 Agustus 2016, bertempat di Hotel Ambarukmo Yogyakarta, InfoBank melalui Biro Riset InfoBank menyelenggarakan acara Award Perbankan Nasional yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Acara dibuka oleh  Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur DIY yang diwakili oleh Assisten II Sekda Pemprov DIY, dan sambutan juga disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Majalah InfoBank  dan dihadiri oleh para Bupat dan Walikota dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , para Komisaris Utama dan Direktur Utama dari Bank-Bank yang meraih penghargaan nasional untuk kategori kinerja dengan menggunakan parameter yang akurat dan terukur, valid. Penilaian yang dilakukan adalah untuk tahun  anggaran kinerja 2015.

Dalam ajang award tingkat nasional ini, Bank Riau Kepri (BRK) meraih penghargaan tertinggi dari segi kinerja tahun 2015 dengan predikat “ Sangat Bagus”  dan juga Bank Riau Kepri mendapatkan penghargaan Platinum Award, dimana telah berhasil mempertahankan predikat kinerja “ Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut.

Eko B. Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian kinerja tersebut mengggunakan 8 parameter yaitu  1) Peringkat Profil Manajemen Resiko, 2) Peringkat Nilai Komposit GCG, 3) Permodalan ( CAR & Pertumbuhan Modal Inti), 4) Kualitas Aset (NPL, Pertumbuhan Kredit Yang diberikan), 5) Rentabilitas ( ROA, ROE, Pertumbuhan Laba Tahun Berjalan), 6) Likuiditas ( LDR dan Dana Pihak Ketiga), 7) Efisiensi ( Beban Operasional/ BOPO dan Net Interest Margin.

Dari 118 Bank, terbagi dalam  kategori Kinerja untuk Tahun Anggaran 2015 : a) Kategori Sangat Bagus sebanyak 69 Bank, b) Kategori “ Bagus” sebanyak 25 Bank, c) Kategori “ Cukup Bagus” sebanyak 11 Bank, d) Kategori “ Tidak Bagus” sebanyak 3 Bank, dan D) Kategori “ Tidak ada Data Penilaian” sebanyak 10 Bank. Bank Riau Kepri untuk Kinerja tahun anggaran 2015 meraih predikat “ Sangat Bagus”.

Disebutkan oleh  Eko B Supriyanto selaku Pemimpin Redaksi Info Bank dan Pemimpin Biro Riset Infobank dalam sambutan disebutkan bahwa sebanyak 56 Bank dari 118 Bank yang ada , mengalami penurunan laba dan hal itu disebabkan oleh kondisi perekonomian dunia yang melambat dan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Kategori selanjutnya adalah untuk Kinerja yang konsisten berkesinambungan: 1) Kategori 20 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, 2) Kategori 15 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, 3) Kategori 10 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus, 4) Kategori 5 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus. Untuk Kategori ini, Bank Riau Kepri meraih predikat 10 tahun berturut-turut meraih Predikat Sangat Bagus dan untuk diberikan penghargaan oleh InfoBank yaitu : Golden Award. Dengan demikian dalam Ajang Malam Penganugerahan Infobank Award ini, BRK meraih 2 Award.
Dalam ajang acara Award InfoBank ini, dari BRK dihadiri oleh Direktur Utama Irvandi Gustari dan Komisaris Utama HR. Mambang Mit , Direktur Operasional Denni Mulia Akbar dan Corsec Winovri. Selesai acara, Direktur Utama Bank Riau Kepri, menyatakan bahwa pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan BRK yang terdiri dari Jajaran Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai BRK yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya termasuk insan media tentunya. Diakui Irvandi, bahwa tahun 2015 adalah tahun yang sangat sulit dan faktor eksternal sangat menekan kinerja perbankan secara nasional, dan pada tahun 2016 ini menurut Irvandi ternyata juga belum memperlihatkan kearah perkembangan yang lebih baik terkait kondisi perekonomian global dan Indonesia khususnya. Lagi-lagi Irvandi menyampaikan, award ini adalah Nikmat Allah, dan kita jangan larut dengan kebanggaan saja dan harus banyak bersyukur serta  tetap waspada dan semangat untuk raih kinerja yang terbaik pada tahun anggaran 2016 ini, tuturnya.(Dri)***