BRK Buka Pendaftaran Dirut

Tidak ada komentar 459 views
example banner

BUMD

Pendftaran terbuka se Indonesia

Pekanbaru, Riau Andalas.com– Berakhirnya masa jabatan dua Direktur, Bank Riau Kepri (BRK) buka pendaftaran untuk pengisian Direktur.

Penerimaa Calon Direktur tersebut, dilaksanakan sesuai seleksi dimana untuk penyeleksian itu Bank Riau Kepri sudah membentuk Tim Panitia Seleksi penjaringan (Pansel) yang terdiri dari intern Bank Riau Kepri selaku pemegang saham.

Menurut Kepala Biro Humas Bank Riau Kepri Winovri, pembukaan pendaftaran bagi Calon Direktur tersebut sudah dibuka setelah pelaksanaan RUPS BRK minggu lalu. Dimana pendaftaranya terbuka untuk se Indonesia.

Adapun Direktur yang akan diisi tersebut adalah, Direktur kredit dan syariah yang sebelumnya di jabat oleh H Afrial Abdullah, dan Direktur dana dan jasa yang sebelumnya dijabat Nizam.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa didapatkan. Agar kekosongan Direktur tidak berjalan lama dan pelayanan tetap maksimal,” kata Winovri Kamis (9/6).

Terkait Tim Pansel yang tidak melibatkan orang luar atau hanya pada lingkaran BRK, ia mengatakan sudah sesuai dengan kesepakatan dalam RUPS beberapa waktu lalu. Dimana Tim Pansel itu boleh terdiri dari pemegang saham.

Sedangkan Tim Panselnya itu terdiri dari Gubernur Riau, Bupati Meranti, Bupati Indragiri Hilir, Walikota Tanjung Pinang dan Bupati Karimun.

Disisi lain Ketua Komisi C DPRD Riau, menilai saharusnya untuk tim pasel tersebut melibatkan orang luar. Agar pelaksanaan penyeleksian berjalan transparan. Karena untuk pemilihan Direktur dan Direksi BUMD sebetulnya sudah diatur daam Perda No 1/2008.

“Yang pasti kita tidak masalah, mudah-mudahan seleksi ini berjalan baik dan menhasilkan orang-orang yang terbaik pula”, kata Aherson. (Dri)**