BMW Motorrad Buka Pabrik Motor Kedua di Brazil

Tidak ada komentar 892 views

motor-bmwMANAUS, Riau Andalas.com – BMW Motorrad membuka pabrik produksi sepeda motor kedua. Kali ini, motor BMW bisa diproduksi di Brazil. Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (25/10/2016), pabrik baru BMW Motorrad yang berdiri di Manaus, Brazil mulai beroperasi. Pabrik ini merupakan fasilitas produksi sepeda motor yang 100 persen dimiliki BMW pertama di luar Jerman.
“BMW Motorrad memperluas produksi sepeda motor secara global untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Brazil tetap merupakan pasar yang penting bagi strategi ini dan kami melihat potensi besar di negara ini jangka panjang maupun menengah. Ini alasannya kami telah memutuskan untuk membangun pabrik 100 persen milik BMW Group pertama di luar Jerman, tepatnya di Manaus,” kata Presiden BMW Motorrad, Stephan Schaller.

Pembangunan pabrik BMW Motorrad di Brazil dengan luas 10.000 meter persegi ini memakan waktu sekitar sembilan bulan. BMW menginvestasikan sekitar 10,5 juta euro untuk pabrik ini.

Pabrik BMW Motorrad diproyeksikan bisa memproduksi 10.000 sepeda motor per tahun tahap awal. Motor pertama akan diproduksi di pabrik ini adalah BMW F 700 GS, kemudian diikuti dengan produksi F 800 GS, F 800 GS Adventure, F 800 R, R 1200 GS, R 1200 GS Adventure, S 1000 R, S 1000 RR, dan S 1000 XR.

“BMW Motorrad Brazil memfokuskan strategi pada pertumbuhan yang berkelanjutan, berdasarkan potensi pasar domestik. Dengan produksi lokal kami, kami berharap dapat meningkatkan penjualan secara signifikan,” kata Direktur Produksi BMW Motorrad di Manaus, Peter Vogel.

Pabrik BMW Motorrad di Brazil ini merekrut 175 pekerja untuk saat ini. Tergantung dengan pasar lokal, jumlah itu akan tumbuh untuk memenuhi permintaan.(sumber: detik.com)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0852 6596 3225
via EMAIL: riau_andalas@yahoo.com atau Riauandalas@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BMW Motorrad Buka Pabrik Motor Kedua di Brazil"