Bhabinkamtibmas Karyamulyosari Polsek Bangko lakukan Himbauan Intensif Pada Warga Guna Antisipasi Karhutla.

Rokan Hilir, Riau Andalas Com -Mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Polsek Bangko,  Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Karya Mulyo Sari melaksanakan himbauan secara intensif kepada warga, dengan metode door to door Minggu 24 Januari 2021.

Selain Door to door System bhabinkamtibmas karya Mulyosari Brigadir iqbal hamzah juga melaksanakan himbauan di Jl. Poros Pekaitan Kepenghuluan Teluk Bano II, Kecamatan Pekaitan, himbauan itu dilaksanakan dengan menerangkan serta membagikan brosur himbauan kapolda Riau terkait larangan membakar lahan dan hutan.

selain itu pelaksanaan patroli karhutla juga di laksanakan ke wilayah rawan kebakaran lahan dan hutan, di samping itu bhabinkamtibmas karyamulyo sari brigadir iqbal hamzah juga Menyambangai tokoh masyarakat menyampaikan himbauan supaya turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19, dengan Menghimbau masyarakat di sekitarnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH menegaskan, kepada masyarakat khususnya kecamatan Bangko dan pekaitan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Selain adanya ancaman hukuman bagi pelaku pembakar lahan wilayah kecamtan Bangko dan pekaitan yang berstruktur lahan gambut sangat rawan terjadinya karhutla,”Katanya.

Polsek Bangko juga setiap hari melaksanakan patroli ke daerah rawan karhutla serta  memonitor titik titik api yang muncul melalui aplikasi dasboard Lancang kuning yang sangat efektif dalam mengetahui jumlah titik api di wilayah.

“Semoga pada tahun ini dan tahun tahun berikutnya akan menumbuhkan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dengan tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan,”Tutup Kapolsek Bangko.(Said)***