Bersinergi Dengan TNI- Polri, PT.ISB Ikut Dukung Program Kampung Tangguh Antisipasi Dampak COVID 19

example banner

RAMBAH HILIR- Management PT.indo Sawit Berjaya (ISB), ilut mendukung program Kampung Tangguh yang bersinergi dengan TNI dan Polri antisipasi dapak COVID 19.

Dukungan pihak PT.ISB sebagai bentuk turut mengambil peranan dalam mencegah dan mengantisipasi dampak COVID-19, dan Program Kampung Tangguh upaya mempersiapkan masyarakat yang mandiri dalam segala sektor. Baik keamanan lingkungan, kesehatan, maupun keamanan dan ketersediaanbahan pangan di wilayah masing-masing.

Di Rohil, program Kampung Tangguh menjadi sorotan dan perhatian khusus Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, dan Kapolres menjadi komandan Polisi RI terdepan dalam giat Kampung Tangguh di Rohul.

Seperti kegiatan Kampung Tengah di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir, Rabu (15/10/2020) sore, Kapolres Rohul bersama Camat Rambah Hilir Adi Irawan, Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani SH Kepala Desa Rambah Adi Saputra, Manager PT. ISB Edy Gunawan didampingi Humas Malinton H Purba, lakukan penebaran 25 ribu benih ikan nila di kolam Kelompok Tani Sekata binaan PT.ISB.

 

Kapolres Rohul dalam sambutannya menyampaikan, agar program-program seperti ini dapat digalakkan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini juga selaras dengan program Kampung Tangguh Nusantara TNI-Polri. Program ini upaya inovasi melawan COVID-19 berbasis lingkungan RT/RW. Selain itu, juga membantu masyarakat di tengah pandemi COVID 19, TNI-Polri terjun ke masyarakat bagikan bantuan sosial ke warga yang membutuhkan,” katanya.

 

Keseriusan AKBP Taufiq Lukman dalam mengurusi Kampung Tangguh, dapat perhatikan besar PT.ISB dalam menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di sekitar perusahaannya.

 

Melalui anggaran CSR, PT.ISB yang merupakan anak perusahaan Musimas Group, terus terhadap kebutuhan masyarakat selama pandemi COVID 19

 

“Program budidaya ikan nila ini sudaj berjalan sejak Maret 2020. Saat itu kelompok tani Sekata menerima bantuan benih ikan nila 20 ribu ekor beserta pakan dari PT ISB. Bahkan sudah panen dibulan Juli 2020. Alhamdulillah hari ini kembali dilakukan penaburan benih ikan nila tahap dua 25 ribu ekor. Terimakasih PT.ISB yang selalu memperhatikan masyarakat Desa Rambah,” kata Irwanto ketua kelompok tani Sekata.

 

Humas PT ISB Malinton H Purba mengatakan, PT.ISB konsen membantu masyarakat, khususnya bagi pemuda dan masyarakat kreatif agar berusaha. Seiring visi Pemkab Rohul untuk mengembangkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat.

 

Budidaya ikan nila itu tambah Malinton, telah membuka lapangan kerja dan menjadi sumber ekonomi kelompok usaha itu sendiri. Dengan harapan, hasil budidaya perikanan ini bisa mendongrak perekonomian masyarakat.

 

“Bantuan benih ikan ini merupakan bentuk wujud nyata program CSR perusahaan dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat. Semoga program ini mampu memberikan perubahan dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat,” harap Malinton.

 

Kepala Desa Rambah Adi Saputra menyampaikan terimakasih ke PT.ISB atas kerjasama serta bantuan-bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat serta berharap budidaya ikan nila oleh kelompok tani Sekata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa.

 

PT.ISB sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan terhadap pencegahan COVID 19, seperti penyemprotan disinfektan, bantuan alat cuci tangan untuk fasilitas umum, bantuan sembako juga bantuan lainnya. (Alfian Top)