Bersembunyi Di WC Maling Sepeda Motor Di Ujung Batu Babak Belur Di Hakimi Warga 

Ilustrasi

ROKAN HULU,Riauandalas.com– Seorang pemuda asal Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu (Rohul),  babak belur dihajar warga Ujung Batu karena diduga mencuri sepeda motor warga Ujung Batu, Susyani.

Pemuda 20 tahun yang belakangan diketahui berinisial Her alias Lopes, mengalami luka di sekujur tubuhnya. Bahkan, warga mengira pemuda tersebut sudah tewas.

Awalnya, dugaan aksi pencurian motor oleh Lopes terjadi pada Rabu (24/1/2018) sekitar pukul 22.00 Wib, di belakang Expert Computer jalan Jendral Sudirman Ujung Batu. Namun, aksi Lopes ketahuan warga dan dirinya dikejar hingga tertangkap setelah ngumpet alias sembunyi di WC warga.

Diterangkan Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, SIK, MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH, aksi pencurian motor dilakukan pelaku Lopes Rabu sore terhadap korban Susyani, warga Penghijauan Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu. Saat itu, korban pergi ke salon Evi di Kelurahan Ujung Batu untuk pangkas rambut.

Usai pangkas, Susyani pergi ke pasar yang letaknya tidak jauh dari Salon Evi, dan meninggalkan Honda Beat nomor polisi BM 2380 UR dengan kondisi stang dikunci.

Usai belanja, Susyani terkejut, karena Honda Beat miliknya sudah tidak ada lagi di parkiran Salon Evi.‎Korban langsung melaporkan kejadian menimpanya ke Polsek Ujung Batu.

“Laporan korban langsung dilakukan ditindaklanjuti Polsek Ujung Batu, dan dilakukan penyelidikan,” ungkap Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH .

Saat penyelidikan, warga curiga ada seorang pemuda yang mengendarai Honda Beat yang mirip dengan milik Susyani yang baru hilang di parkiran salon milik Evi. Pemuda itu sedang duduk di belakang Expert Computer jalan Jendral Sudirman Ujung Batu.

Karena curiga, beberapa warga menyapa dan menegur bersangkutan. Tanpa menjawab, Lopes langsung kabur dan kejar warga dari Simpang Panik, menyebrangi jalan Sudirman dan sembunyi di belakang rumah warga.

Puluhan warga terus mencari keberadaan Lopes ke rumah-rumah warga. Tidak lama berselang, akhirnya warga menemukan Lopes yang sedang sembunyi di WC salah satu rumah warga bernama Yuli.

Kemuian, Lopes diseret warga ke ruang tamu di rumah Yuli. Pemuda ini sempat menyangkal bahwa dirinya telah mencuri motor warga, hal itu membuat warga kesal dan mendaratkan beberapa pukulan ke tubuh Lopes.

Tidak berapa lama, anggota Kepolisian setempat datang ke lokasi dan langsung mengamankan Lopes ke Mapolsek Ujung Batu.

“Kemudian pelaku dibawa ke salah satu klinik untuk mendapatkan perawatan medis, dan kemudian dibawa ke Mapolsek Ujung Batu untuk proses lebih lanjut,” kata AKBP Yusup.

Dari hasil interogasi di Mapolsek Ujung Batu terungkap, Lopes mencuri Honda Beat milik Susyani. Dirinya juga mengakui pernah mencuri motor di wilayah Polsek Ujung Batu dengan laporan polisi Nomor: LP/ 88/ XII/ 2017/ Riau/ Res Rohul/ Sek. U.Batu, tanggal 31 Desember 2017.

“erkara ini masih tahap pengembangan, karena salah satu sepeda motor dicuri pelaku belum ditemukan,” ucap Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono,SH.

**( Alfian)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bersembunyi Di WC Maling Sepeda Motor Di Ujung Batu Babak Belur Di Hakimi Warga "