example banner

Bersama WBP Asimilasi Peduli Membantu Masyarakat Kurang Mampu

101 views

PASIR PENGARAIAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian bersama Pos Bapas Jum’at, (22/05/2020) melakukan kegiatan bhakti sosial bertajuk “WBP Asimilasi Peduli”. Kegiatan ini serentak dilaksanakan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Lapas Rutan seluruh Riau yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Lucky Agung Binarto didampingi Kadivpas di Rutan Klas 1 Pekanbaru dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan Covid-19.

Hal serupa juga dilaksanakan di Lapas Pasir Pangaraian yang langsung dipimpin Kalapas Muhammad Lukman. Diawali dengan pembacaan ikrar janji WBP asimilasi/klien Bapas secara hikmat dan penuh semangat, yang pada intinya WBP Asimilasi harus mampu melaksanakan ketentuan dan aturan asimilasi ditengah pendemi covid -19.
Dalam sambutannya M.Lukman menekankan kepada Klien Pemasyarakatan/WBP asimilasi untuk tidak mengulangi pelanggaran hukum kembali, mentaati peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menjaga kesehatan, kebersihan dan melindungi diri sendiri dan keluarga dari penularan virus corona”.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako terhadap WBP Asimilasi yang hadir kemudian dilanjutkan dengan pembagian sembako terhadap masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan Lapas Pasir Pengaraian.


“Kegiatan Baksos pembagian sembako kepada masyarakat ini, kita serahkan kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk peduli kepada sesama dalam keadaan pandemi Covid-19 ini ,” Ungkap Muhammad Lukman serta
“dengan melibatkan WBP Asimilasi dalam kegiatan bhakti sosial ini diharapkan dapat memberikan pandangan positif bagi masyarakat sehingga memberikan dukungan penerimaan kembali mereka berbaur ditengah-tengah masyarakat,” tutup Kalapas.

( HUMAS LAPAS PASIR PENGARAIAN )

example banner