Bersama Forpimda , Dandim 0813 Dampingi Kunjungan Kerja Menteri Koperasi dan UMKM ke Bojonegoro

example banner

BOJONEGORO, Riau Andalas com –    Bersama Bupati Drs. H. Suyoto, M. Si., Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo turut mendampingi Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dalam kunjungan kerjanya di Bojonegoro, tepatnya di Desa Growok, Kecamatan Dander, Senin (14/8/2017).

Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UMKM tersebut dalam rangka memperkenalkan Kredit Ultra Mikro bagi masyarakat Bojonegoro, yang mana program tersebut diluncurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), yang sejalan dengan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang banyak diketahui masyarakat.
Program ini adalah untuk memberikan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat, dengan adanya program tersebut nantinya masyarakat dapat meningkatkan perekonomian di masing-masing daerah.


Dikatakan Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga bahwa pada tahun ini program Presiden mencakup dua hal, yakni infrastruktur dan pariwisata. Dimana kedua program tersebut, nantinya akan sejalan dengan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat.
“Karena kesejahteraan yang merata, akan menjadikan kesolidan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah masyarakat juga diberikan kredit sebagai modal usaha untuk menghasilkan kreasi bagi masyarakat, agar nantinya masyarakat itu dapat lepas dari jeratan himpitan perekonomian. dengan begitu nantinya masyarakat Bojonegoro, dapat memanfaatkan modal yang dimiliki itu, sebagai modal usaha sekaligus untuk kesejahteraan keluarganya.