Berharap Rohul Aman Dan Kondusif, Sat Binmas Kontinu Sampaikan Pesan Kamtibmas

Keterangan Gambar: Kasat Binmas Polres Rohul  di dampingi Kanit Binpolmas Bripka Irwan,  memilih tempat di Sekretariat Ngopi Bareng Ustadz,  Jalan Lingkar,  Dusun Pematang Baih, Kecamatan Rambah.

ROKAN HULU-Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Dasmin Ginting, SIK melalui Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) yang dipimpin AKP Hermawan, bersama personilnya, Sabtu (2/11/2019) dialog dan silaturrahmi bersama Tokoh Masyarakat Rambah.

Kali ini, Kasat Binmas Polres Rohul  di dampingi Kanit Binpolmas Bripka Irwan,  memilih tempat di Sekretariat Ngopi Bareng Ustadz,  Jalan Lingkar,  Dusun Pematang Baih, Kecamatan Rambah.

Lokasi tersebut, biasanya tempat ngopi bareng Ustadz,  termasuk Penceramah Kondang Rohul Alustadz Yulihesman, SAg yang juga penggagas Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah (GSSB) Rohul, sering di warung ini.

Terlihat juga pada giat itu,  Tokoh Masyarakat Rohul, Iskandar Alias Endut Politisi Partai Amanat Nasional (PAN)  Rohul dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu,   Kasat Binmas Polres Rohul, menerima masukan-masukan dari masyarakat terkait adanya aktifitas balap-balapan liar dan kenakalan remaja.

Kasat Binmas Polres Rohul langsung memberikan tanggapan dan penjelasan “Jadi dalam hal ini, perlu peran serta orang tua untuk membingbing anak anaknya,  kemudia mengawasinya,  jangan sampai ikut-ikutan balap liar,  sehingga nanti bisa merugikan anak itu sendiri,” jelasnya.

“Khusus balapan liar ini,  kita harapkan kepada orang tua, supaya mengontrol anak-anak yang masih remaja, di luar rumah,  terutama pada malam Minggu, di seputaran Komplek Pemda dan Jalan Lingkar ini,  harus kita awasi anak anak kita, supaya mereka pulang tepat waktu, jangan sampai sempat dini hari baru pulang ke rumah, ” paparnya.

Keterangan Gambar: Kasat Binmas Polres Rohul  di dampingi Kanit Binpolmas Bripka Irwan, di Bengkel Las, Warung Ibuk Rosi,  Dusun Padang Luhong, Desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Kecamatan Rambah.

Kemudian,  pada hari yang sama, giat sambang masyarakat berikutnya, dilanjutkan di Bengkel Las, Warung Ibuk Rosi,  Dusun Padang Luhong, Desa Rambah Tengah Hilir (RTH), Kecamatan Rambah.

Di tempat ini, Kasat Binmas Polres Rohul, menyerap dan menampung informasi dari masyarakat terkait ada keluhan-keluhan yang seperti pencurian ternak dan lainnya.

“Tentunya untuk mengantisipasi hal tersebut, kita meminta kepada masyarakat untuk mengefektifkan  Pos Kamling, sehingga semua bisa saling menjaga,” pungkasnya.

Kepada awak media, AKP Hermawan menjelaskan  kegiatan sambang dan silaturrahmi dengan masyarakat itu,  rutin dilakukan Jajaran Jajaran Sat Binmas Polres Rohul secara kontinu.

“Untuk  itu, kita harapkan juga masyarakat juga harus berperan aktif untuk menjaga  ketertiban dan keamanan masyarakat, ” tutup AKP Hermawan yang juga Mantan Kapolsek Rambah ini.

(PR)**

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berharap Rohul Aman Dan Kondusif, Sat Binmas Kontinu Sampaikan Pesan Kamtibmas"