Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar Serentak Di Langit Tuban

 
TUBAN, Riau Andalas. com –  Jajaran Kodim 0811/Tuban memiliki cara berbeda, dalam memeriahkan perayaan HUT RI ke 72. Seluruh satuan jajaran mengibarkan bendera Merah Putih berukuran raksasa di beberapa titik ketinggian yang berada di wilayah Kodim 0811/Tuban.
 
“Selain menggelar doa bersama untuk Indonesia yang lebih kasih sayang yang dihadiri semua elemen masyarakat, kita juga melakukan pengibaran bendera Merah Putih Raksasa secara serentak di seluruh wilayah Kodim 0811/Tuban,” kata Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo di kantornya, Makodim 0811/Tuban, Senin (14/8/2017).
 
Ia menjelaskan, pemasangan bendera Merah Putih raksasa dilakukan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, sebagai bentuk perayaan dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih oleh bangsa Indonesia.
 
“Kita sebagai pengisi kemerdekaan harus mensyukuri atas apa yang diraih oleh para pahlawan pendahulu kita. Bentuk terima kasih dan mengenang perjuangan para pejuang yang telah rela berkorban jiwa dan raganya untuk bangsa ini,” tuturnya.
 
Ia menambahkan, pemasangan bendera merah putih raksasa secara serentak di seluruh Koramil jajarannya dilaksanakan sesuai instruksi dari komando atas.
 
“Ukuranbendera sendiri tidak ditentukan, lokasi pemasangannyapun bervariasi, ada yang dipasang di tower, di puncak bukit, dan ada juga yang di atas pohon besar,” terang Sarwo.
 
Ia berharap, melalui pemasangan bendera berukuran besar tersebut dapat menggugah semangat kebangsaan dan nasionalisme warga masyarakat yang melihatnya.
 
Sehingga perayaan hari kemerdekaan dapat menjadi momen pemersatu masyarakat secara luas,” harapnya
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar Serentak Di Langit Tuban"