BEM Fekon UPP Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

example banner
Buka Bersama Fekon UPP

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Atas terakreditasi Predikat B, Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi menggelar Buka Puasa Bersama dan Syukuran bersama anak panti asuhan Al-Khoriyah Pasir Pengaraian, Sabtu (18/6/2016).

Bertempat di R Black Caffe dan Resto Jalan Tuanku Tambusai Samping SPBU Pasir Pengaraian, Seluruh Jajaran Fakultas Ekonomi UPP beserta ratusan Mahasiswa berbaur menjadi satu untuk syukuran telah terakreditasi B dua Prodi di Fakultas Ekonomi, yakni Manajemen dan Akuntansi.

“Kegiatan ini kita lakukan guna menjalin silaturahmi antara Dosen dan Mahasiswa di bulan suci ramadhan ini. Selain itu acara ini juga dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas terakreditasinya Prodi Manajemen,” kata Gubernur BEM Fakultas Ekonomi, Alfa Syahputra didampingi Wicky Yuliandra disela-sela buka bersama.

BEM Fakultas Ekonomi, kata Alfa, siap untuk mendukung dan mempertahankan apa yang sudah diraih oleh UPP saat ini. Kedepan dengan kebersamaan antara, Rektorat, Fakultas dan Mahasiswa, Alfa optimis UPP akan bisa sejajar dengan Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.

Masih ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ekonomi UPP, Yulfita Aini, SE MM mengatakan, saat ini Prodi Manajemen UPP teleh berakreditasi B, hal ini berdasarkan hasil banding terhadap reakreditasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu ke BAN PT.

Dengan keluarnya prediket akreditasi B prodi manajemen ini, kata Yulfita, UPP telah memiliki delapan program studi yang berakreditasi B yaitu Pendidikan Fisika, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Agribisnis, Akuntansi dan Manajemen.

Dengan nilai akreditasi  prodi Manajemen yaitu prediket B, maka mahasiswa Prodi Manajemen akan dapat memperoleh beasiswa Bidikmisi dari pemerintah.

“Beasiswa bidikmisi ini akan memungkinkan seorang mahasiswa akan memperoleh beasiswa penuh ditambah uang bulanan dari pemerintah. Mahasiswa hanya daftar, dan kuliahnya gratis,” ungkapnya.

Terakhir kata Yulfita, dengan terkareditasinya prodi Manajemen, para Alumni bisa memanfaatkannya untuk penyesuaian di PNS, serta juga bisa untuk mendaftar sebagai Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) karena Prodi Manajemen sudah terakreditasi B.

“Ini suatu pembuktian, bahwa UPP mampu bersaing dengan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Jadi tak ada salahnya bagi pelajar tinggal SMA yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi untuk kuliah di UPP, khususnya di Fakultas Ekonomi,” tandasnya. (Alfian)