Belum Merata, DPRD Riau Akan Ajukan Penambah Kuota Beasiswa

Tidak ada komentar 398 views
example banner

images (21)
Pekanbaru, Riau Andalas.com–Komisi E DPRD Riau wacanakan pengajuan penabahan kuota anggaran bantuan beasiswa untuk mahasiswa Provinsi Riau. Pasalnya, anggaran yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau saat ini belum terealisasi secara merata. Sehingga masih banyak mahasiswa Riau yang belum dapat bantuan untuk kelanjutan pendidikan tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi E DPRD Riau Markarius Anwar. Dikatakanya, rencana pengajuan penambahan kuota anggaran tersebut, setelah memndapat pengaduan dari beberapa mahasiswa di Riau. Diantaranya, mahasiswa Universitas Riau (UR) yang sebelumnya telah meminta bantuan DPRD Riau untuk bisa meningkatkan anggaran beasiswa agar bantuan beasiswa bisa direalisasikan secara merata. Karena sampai saat ini masih banyak mahasiswa yang tidak mendapatkan bantuan beasiswa dari Pemprov Riau tersebut.

“Hal itu disebabkan kuota anggaran yang terbatas. Untuk itu pada Tahun Anggara 2017 mendatang kita akan ajukan pada Pemprov Riau,” kata Markarius.

Pengajuan penambahan kuota anggaran tersebut katanya, direncanakan sekitar 6000 mahasiswa dari 4000 mahasiswa sebelumnya. Sehingga jika ditotalkan pada tahun anggaran 2017 mendatang menjadi 10 000 orang mahasiswa. Sedangkan untuk anggarannya akan dikoordinasi dengan Dinas terkait yang selanjutnya dibahas dengan TPAD dan Banggar DPRD Riau.

“Kita berharap TAPD dan Bangar bisa menyetujui dan meningkatkan pagu anggaran untuk beasiswa tersebut,” harapnya.

Lebih jauh katanya, untuk pengajuan penambahan kuota anggaran tersebut, ia optimis di setujui Pemprov Riau maupun Banggara DPR Riau. Tambah lagi untuk bantuan pendidikan itu sudah ada payung hukum yang kuat. Sehingga untuk menambah anggara pendidikan ini provinsi Riau tidak ada permasalahan. “Inikan untuk pendidikan, kita rasa gak ada permasalahan bagi Pemrov Riau maupun tim banggar,” tutur Markarius.(dri)