Belasan PNS dan Honorer Pemkab Rohul Mangkir Tak Masuk Kerja Di hari Pertama .  

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  -‎ ‎Sedikitnya sebelas Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS serta tenaga honor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), tidak hadir tanpa keterangan atau TK alias mangkir dihari pertama kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

 

Itu sesuai l‎aporan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang diterima pihak ‎Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan‎ (KPP) Kabupaten Rohul.

 

Kepala Dinas KPP Rohul Fajar Sidqy , Senin (3/7/2017) sore kemarin mengaku, bahwa tingkat kehadiran pegawai dan honorer di hari pertama bekerja pasca libur Lebaran tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Dimana seharusnya,‎ ASN dan honorer Pemkab Rohul yang wajib hadir 2.257‎ orang, terdiri ASN 1.190 orang sedangkan tenaga honorer 1.067 orang.‎ Kemudian, dihari pertama kerja pasca libur Lebaran, ASN yang hadir 99,47 persen, tenaga honorer yang tidak hadir tanpa keterangan sekitar 0,53 persen.

 

“Berdasarkan hasil laporan OPD, ada sebelas orang yang tidak hadir tanpa keterangan, terdiri PNS sepuluh orang dan honorer satu orang,” terang Fajar.

 

Ditegaskan Fajar, tugas Dinas KPP Rohul hanya mendata saja. Mereka tidak bisa memberikan sanksi ke ASN atau honorer yang tidak hadir tanpa keterangan.‎

“Itu sudah‎ kita rekap dan akan diserahkan ke pak Bupati (Suparman), dan sanksinya wewenang pimpinanan,” ucap Fajar.            ***( Alfian)