Bawaslu Riau Audiensi , Pemkab Rohul Siap Gelar Pilgubri 2018 dan Pileg 2019

ROKAN HULU, Riau Andalas. com  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, audensi dengan 12 kabupaten/ kota, guna memastikan kesiapan seluruh daerah pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) dan Wakil Gubri 2018, termasuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Giliran Komisioner Bawaslu Riau, Pada Jumat (28/4/2017) pagi, audensi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dihadiri Ketua KPU Rohul Fahrizal, perwakilan Kesbang Pol Rohul, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Rohul, dan perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah Rohul.

Komisioner Bawaslu Riau disambut oleh Plt Bupati Rohul H. Sukiman, diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan (Ekbang) H. Syaiful Bahri S.Sos, di lantai tiga kantor Bupati Rohul.

Asisten Ekbang Setdakab Rohul Syaiful Bahri mengatakan, Pemkab Rohul siap untuk pelaksanaan Pilgubri 2018 dan Pileg 2019. Terkait itu anggaran, personil maupun sekretariat untuk pelaksanaan Pilgubri 2018 dan Pileg 2019, nantinya akan disiapkan Pemkab Rohul.

“Prinsipnya Kabupaten Rohul siap mendukung pelaksanaan Pilgubri 2018 dan Pileg 2019. Diharapkan nanti antara Bawaslu Riau dan Panwaslu dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,” kata Syaiful.

Sebut Bawaslu Riau Edi Syaripuddin, audiensi dilakukan Bawaslu ke 12 kabupaten/ kota di Riau adalah untuk memastikan kesiapan daerah, sehingga pelaksanaan Pilgubri 2018 dan Pileg 2019 terlaksana baik dan sukses.

Tambah Edi, untuk pelaksanaan Pilgubri sendiri akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, dari itu perlu dilakukan persiapan matang oleh Bawaslu Provinsi Riau bersama Panwaslu di seluruh kabupaten/ kota yang ada di Riau.*** ( Alfian)