Banyak Taman Kanak kanak (TK). DI Rohul Yang Masih Butuh. Perhatian Pemda.

example banner

M2U01722.MPG_snapshot_00.04_[2016.05.26_01.29.46]

Rokan Hulu, Riau Andalas.com – Perhatian Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, dalam menunjang Keberedaan Taman Kanak-kanak (TK) Khusunya di pedesaan, saat ini dinilai masih minim. padahal, Fungsi pendidikan taman kanak-kanak sangat lah penting,  untuk mengembangkan kesiapan siswa sebelum memasuki pendidikan Sekolah Dasar.

 

TK Permata yang berada di dusun Kaiti II desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah,  adalah salah satu contoh TK yang masih mengalami keterbatasan sarana dan prasarana Belajar dan permainan untuk siswanya.

 

Kepala Sekolah TK Permata Hj. Farida Spd, Aud, menyebutkan,  Meski minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka di TK ini cukup tinggi, namun keterbatasan ruang kelas belajar TK permata, membuat siswa yang bisa tertampung di TK ini terbatas.

” Jumlah Siswa kita hanya 40 orang, meski banyak peminat, tapi karena kondisi Ruang kelas belajar yang kita miliki hanya dua kelas, jadi kita tidak bisa menerima siswa lebih dari 40 orang”  sebut Kepala Sekolah TK Permata Hj Farida, kami (26/5) yang ditemui usai acara perpisahan siswa TK permata.

Farida menyebutkan, selain RKB saat ini TK yang dipimpinya juga sangat membutuhkan Aula untuk menunjang aktivitas siswa. dan yang terpenting, farida meminta, pemerintah daerah juga ikut andil dalam membantu operasional pembiyaan TK  yang selama ini, sebagian besar didapatkan dari iuran wali murid.

 

” harapan kita pemerintah memberikan bantuan pembiyaan Operasional sekolah TK, apalagi saat ini orang tua wali murid sedang kesulitan, karena  merosotnya harga jual perkebunan karet dan sawit” pungkasnya (Alfian Rokan)