Bank BRI Cabang Tembilahan melaksanakan Sosialiasi BRIGUNA kepada anggota Kodim 0314/Inhil

TEMBILAHAN, Riau Andalas. com – Kodim 0314/Inhil Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tembilahan menyampaikan Sosialisasi Briguna BRI tentang kewirausahaan dan kredit pinjaman kepada anggota TNI dan PNS di Aula Grabhakti Kodim 0314/Inhil Jalan Ahmad Yani Part 9 Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir.
Dandim 0314/Inhil Letkol Inf J. Hadiyanto, S.I.P mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Kodim 0314/Inhil untuk membantu anggota yang akan Purna Tugas di TNI, agar bisa meningkatkan perekonomiannya dengan jalan wirausaha ataupun yang lainnya. Dikarenakan dengan berbekal gaji pokok 80 persen yang diterimanya setiap bulan serta pengeluaran biaya yang semakin banyak karena anak-anaknya yang sudah besar untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi  membutuhkan anggaran yang lebih besar dirasa tidak cukup dan masih ada juga anggota yang belum memiliki rumah atau tempat tinggal pribadi untuk masa pensiun.
Oleh karena itu, kata Dandim 0314/Inhil dibutuhkan pembekalan bagaimana merencanakan keuangan menjelang pensiun maupun sudah pensiun. Maka, dirinya menggandeng BRI Cabang Tembilahan untuk menyampaikan Sosialiasi kepada anggota Kodim 0314/Inhil yang dipimpin langsung oleh Kepala BRI Cabang Tembilahan Bpk. Ondoh Hasudungan Hutagalung didampingi Asisten Manajer Pemasaran Bpk. Muchtar. untuk memberikan arahan, masukkan bagaimana upaya untuk peningkatan ekonomi yang tepat, selesai acara Sosialisasi selanjutnya Kepala BRI Cab. Tembilahan menyerahkan bantuan Baju Rompi secara simbolis untuk Babinsa Kodim 0314/Inhil sebanyak 150 buah, Bpk. Ondoh Hasudungan Hutagalung mengatakan selama ini kerjasama antara Kodim 0314/Inhil dengan Kepala BRI Cab. Tembilahan terjalin hubungan yang sangat baik.(Penrem 031/Wirabima)