Bahas Raperda RTRW, DPRD Tinjau Perbatasan Riau

Tidak ada komentar 373 views
example banner

wasiatnews_sk-revisi-rtrw-riau-diteken-menteri-lhk

PEKANBARU, Riau Andalas.com– Bahas Raperda RTRW Riau, DPRD Riau kunjungi perbatasan-perbatasan daerah Riau. Diantaranya perbatasan-perbatasan antar provinsi dan negara tetangga. Dimana dalam kunjungan tersebut, DPRD Riau mendapat titik terang dan penambahan data dari data sebelumnya yang di terima DPRD Riau.

Kunjunga tersebut dilakukan lansung oleh tim Pansus Raperda RTRW DPRD Riau pada pihak perbatasan. Seperti Badan Perbatasan Negara (BPN) dalam kunjungan tewrsebut Pansus RTRW diberikan keterangan batas-batas Riau dengan provinsi maupun negara tetangga yang bisa dimasukan dalam raperda kedepan.

Mwnurut anggota Pansus RTRW DPRD Riau Asri Auzar, penjelasan yang diberikan pihak BPN tersebut sangat penting untuk pengetahuan perbatasan Riau. Karena hingga kini Riau bisa mengetahui secara pasti letak perbatasan selama ini.

Bahkan katanya, pihak BPN tidak hanya memberikan penjelasan terhadap batasan Riau. Tapi juga akan memfasilitasi tim Pansus untuk melakukan pertemuan dengan kementrian. Sehingga dalam pembahasan Raperda nanti Pansus memiliki data akurat yang ada penambahan dari pihak BPN dan Kemntrian.

“Dengan adanya kunjungan ini, kita akan masukan penambahan data perbatasan pada Raperda RTRW kedepan,” kata Asri Auzar.

Sedangkan terkait pengesahan, politisi PKB ini menyampaikan, pengesahan akan upayakan sebelum akhir tahun ini. Sebelum pembahasan itu dilaksanakan, kedepanya ia juga akan mengundang pihak kabupaten kota untuk pembahsana. Karena selain sebelumnya sangat menunggu dan mengharapkan raperda tersebut juga memberikan informasi terkait perbatasan daerah.

“Memang sebelumnya mereka sangat mengharapkan Raperda RTRW ini, tapi pembahasanya bukan sebentara dan perlu pengkajian. Maka itu kita berharap mereka juga bersabar,” tutur Asri Auzar. (Dr)