Babinsa Sungai Salak Hadiri latihan Gabungan silat se-Kecamatan Tempuling

example banner
index (2)
TEMPULING, Riau Andalas.com – Danramil 03/Tempuling mengharapkan Silat terus dikembangkan menjadi salah satu cabang olah raga untuk meningkatkan ketrampilan khusus, disiplin, jiwa juang dan prestasi dilingkungan Kecamatan Tempuling, Senin(05/09/16).
Selama ini, beladiri sudah menjadi bagian pembinaan Koramil untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental baik Prajurit maupun masyarakat.
Babinsa Sungai Salak Serda Hendra Putra mengatakan, olah raga prestasi, khususnya yang memiliki dimensi kejiwaan, perlu dikembangkan. Setidaknya bisa dan akan mampu berprestasi di forum dewan olah raga tingkat Propinsi bahkan Nasional, Bukan itu saja, sangat dimungkinkan ditingkatkan dan membantu meningkatkan prestasi olah raga nasional di forum SEA Games.
“Olahraga prestasi adalah aktivitas yang mengandung nilai-nilai kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, sportivitas dan percaya pada kekuatan sendiri, nilai-nilai tersebut memiliki relevansi dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembinaan jasmani,”paparnya
Di lingkungan TNI, beladiri sudah menjadi salah satu materi pembinaan satuan yang diarahkan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan mental sesuai hakikat, filsafat, nilai-nilai yang terkandung di dalam olah raga dan karate Yakni “Kejujuran “.
Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Inhil H Samsudin Uti menyebutkan dengan telah terbentuknya Organisasi Silat tingkat Kecamatan Tempuling agar bisa mengangkat nama Indragiri Hilir diajang pertandingan ditingkat Nasional nantinya.
” Karena kami Koni Kabupaten sedang mencari bibit-bibit yang berbakat di bidang Silat untuk menjadi Duta Koni Kabupaten pada perlombaan Porda yang akan datang dan kami mendukung penuh dibentuknya Organisasi Silat di sini,” katanya.