Babinsa Ramil Tanah Merah gelar komsos dengan Masyarakat

Tidak ada komentar 289 views

INHIL, Riau Andalas.com – Babinsa Pengalehan Koramil 02/Tanah Merah Kodim 0314/Inhil Serma Ismail Bage melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat, kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Babinsa Pengalehan Serma Ismail Bage mengatakan kepada masyarakat desa binaannya kegiatan komsos ini dilakukan oleh Babinsa adalah untuk menjaga hubungan yang harmonis serta kerja sama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya.
Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan Babinsa tersebut. dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Babinsa harus selalu aktif di wilayah desa binaannya dan memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya pembangunan di desa tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga desa tersebut.
Maka dari itu, seorang Babinsa harus selalu melaksanakan silaturrahmi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya di wilayah desa binaannya. Karena Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi Babinsa tau permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.(Penrem031/Wirabima)