Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan TPU ” IMBO KOLUANG “

example banner

ROKAN HULU, Riauandalas.com – Babinsa Koramil 14/Kepenuhan Serda M. Rasul, bersama masyarakat , melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Imbo Koluang di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu.Jum’at (01/03/2019)

Kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat,Kegiatan Kerja Bakti sebagai implementasi dari Babinsa Koramil 14/Kepenuhan menjadi bagian dari tugas pokok masyarakat dan Pemerintah daerah ” Kata Serda M. Rasul dengan penuh semangat.

M. Rasul menambahkan, gotong royong pembersihan pemakaman umum itu dilakukan bersama masyarakat Kelurahan Kepenuhan Tengah karena pemakaman umum terlihat sudah dipenuhi rerumputan yang cukup tinggi dan rimbun
“Tempat pemakaman ini sudah kumuh  akibat tumbuhan ataupun pepohonan yang memenuhi tempat pemakaman sehingga perlu pembersihan dengan cara melaksanakan gotong royong bersama masyarakat ,”ujarnya

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial Babinsa diwilayah binaannya, disamping itu sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bergotong royong” Tradisi yang baik ini perlu kita lestarikan” imbuhnya.

Dengan kegiatan gotong royong ini tujuannya untuk membiasakan masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari mereka dapat mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama khususnya pemakaman umum.” Pungkasnya.
***( Alfian Tob)