Babinsa Koramil 12/PWK Sabak Auh Pimpin Upacara Bendera di SDN 07 Desa Belading

example banner

SABAK AUH, Riauandalas.com- Babinsa ramil 12/PWK Sabak Auh Serda Ade Syarofa Mandra menjadi inspektur upacara di SDN 07 desa Belading Kecamatan Sabak Auh pada Senin (18/2/2019).Upacara yang rutin diadakan setiap hari senin ini diikuti oleh seluruh guru-guru dan seluruh murid SDN 07 desa Belading Kecamatan Sabak Auh. Kegiatan ini merupakan salah satu dari upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah binaan Koramil 12/PWK Sabak Auh.

Dalam amanatnya Babinsa menghimbau kepada para siswa untuk mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

Ia juga mengatakan, tidak nampaknya nilai-nilai perjuangan bangsa akibat tergerus masuknya budaya asing di era globalisasi yang dinilai lebih modern, dikhawatirkan secara cepat dan praktis terus melanda generasi muda sekarang. Gejala ini tampak dari lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa, terutama di kalangan generasi muda. Maka dari itu harus ditanamkan sejak usia dini ujarnya.(Penrem 031/WB)