Babinsa Koramil 09/Langgam melatih calon Anggota Paskibraka Kab.Pelalawan

example banner

PANGKALAN  KERINCI, Riau Andalas – com – Babinsa Koramil 09/Langgam Pelda Syahawer dan Serda Gunawan Rianto melatih calon anggota Paskibraka Kab.Pelalawan di GOR Tengku Pangeran yang akan tampil di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017 di Lapangan Bola Kaki Pangkalan Kerinci.

Kegiatan pelatihan PBB bagi personel Paskibraka adalah untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh personel Paskibra pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera sang Merah Putih, langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi Jelas Pelda Syahawer yang di dampingi Serda Gunawan Selaku pelatih.

Latihan ini dilakukan setiap hari agar para Calon Paskibraka lebih mantap dan siap dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih, disela-sela istirahat Babinsa juga saling bercerita dan menjelaskan beberapa materi PBB dengan Tujuannya agar terjalin komunikasi yang baik sehingga materi yang dilatih bisa cepat diterima oleh personil Paskibraka.

Sementara itu, salah seorang siswa calon paskibraka mengaku bangga bisa ikut dalam pelatihan ini dan sangat menikmati semua materi yang diberikan oleh pelatih.
“Setiap siswa yang tergabung dalam pengibaran bendera mempunyai kebanggaan tersendiri karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibraka,” jelasnya