Babinsa Koramil 08/Mandah Dampingi Mahasiswa KKN UNRI

Tidak ada komentar 1076 views

MANDAH, Riau Andalas. com  – Kodim 0314/Inhil menerima Mahasiswa Kuliyah Kerja Nyata (KKN) dari UNRI di wilayah binaannya, khususnya wilayah Koramil 08/Mandah, Kabupaten Inhil. Dalam kegiatan KKN, Danramil 08/Mandah Kapten Inf Masrah memerintahkan kepada Babinsanya untuk turut aktif mendampingi kegiatan KKN tersebut dan sekaligus sarana Komsos dengan Masyarakat binaan serta Mahasiswa peserta KKN yang sedang melaksankan kegiatan di Wilayah Koramil 08/Mandah.

Salah satu Babinsa Koramil 08/Mandah yang di perintahkan oleh Danramil, Serda Hamdani langsung melaksanakan kegiatan mendampingi Mahasiswa KKN Universitas Riau yang berada di wilayah binaannya Desa Belaras, Kecamatan Mandah. Pada kesempatan tersebut Serda Hamdani yang bertugas di wilayah Desa Belaras Kecamatan Mandah agar mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN ini segera beradaptasi dengan adat istiadat di lingkungan sekitar.

“Sebagai Mahasiswa yang melakukan KKN disini harus menghormati kearifan lokal, karena hal ini sangat penting untuk dapat mendukung kegiatan selama di Desa Belaras,” jelas Amin. Serda Hamdani juga menambahkan,  jika dalam pengumpulan data dilapangan nanti mengalami hambatan dan kesulitan agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan bisa juga langsung kepadanya.

Disamping itu Babinsa juga berpesan kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di Desa Mandah sewaktu melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kekompakan. “Sampaikan hal-hal yang penting kepada masyarakat terutama bahaya Miras dan Narkoba bagi anak-anak remaja di Desa Redang,” pesannya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UNRI yang di tuakan di kelompok ini menyampaikan ucapan terimakasih. “Kami sebagai mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melaksanakan KKN di desa ini sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa dan masyarakat yang telah memberikan kesempatan dan membantu tugas kami dalam melaksanakan kuliah Kerja Nyata di Desa Belaras Kecamatan Mandah ini,”ujarnya singkat.(Penrem 031/Wirabima)