Aspirasi Tidak Terealisasi, Anggota DPRD Riau ini Nyerah dan Pasrah Pada Pemprov Riau

example banner

Gedung DPRD Riau Jalan jend. Sudirman Pekanbaru-Riau

PEKANBARU, Riauandalas.com – Kendati sudah sering tidak diakomodir penyampaian hasil reses yang merupakan penjaring aspirasi dari anggota DPRD Riau. Agenda paripurna tetap digelar. Sehingga ini, ada lelucon menyerah kepada kebijakan dari TAPD di Pemprov Riau.

Lelucon ini, seperti disampaikan salah satu anggota DPRD Riau Hj Supriati S.Sos ketika dipercaya koleganya dalam menyampaikan hasil reses dari Dapil Kuansing – Inhu, pada agenda Penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Sidang III Tahun 2018, di acara Rapat Paripurna DPRD, tanggal 28 Januari 2019.

Diketahu, paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau H Sunaryo didampingi koleganya H Noviwaldy Jusman juga Kordias Pasaribu. Sementara kehadiran, Gubri tampak diwakil Sekdaprov Ahmad Hijazi. Sedangkan tingkat kehadirannya anggota DPRD Riau 33 dari 65 orang. Dan sejumlah Kepala OPD, Muspida.

“Setiap agenda reses anggota DPRD Riau ini menyerap aspirasi dari masyarakat, di Dapil masing-masing yang tertuang dalam Pokok Pikiran (Pokir) diserahkan di rapat Paripurna DPRD Riau. Namun, pada Pokir yang diserap dan disampaikan tersebut, tidak pernah juga terealisasi,” ungkap anggota DPRD Riau ini.

Diagenda ini, Supriati juga mengakui kecewa dengan tidak adanya realisasi Pokir diajukan anggota DPRD Riau. Maka, sambung Politisi Golkar ini, dengan kondisi demikian tentunya dari konstituen di Dapil menilai sekedar janji.Karena itu, terkait dalam penyampaian hasil reses, diserahkan sepenuhnya di Pemprov.

“Kami dalam halnya menyampaikan aspirasi dari reses ini. Tentunya sudah menyerah. Ini kedepan diharap aspirasi yang disampaikan dapat disikapi dengan bijak. Sehingganya ini tidak ada penilaian miring terhadap anggota DPRD Riau saat melakukan reses. Makanya, diharap hasil reses perhatikan,” sebutnya.

Keluhan dipaparkan Supriati, yang sekarang maju sebagai Caleg DPR RI ini, ternyata juga disampaikan anggota DPRD Riau lainya saat serahkan hasil reses masa sidang III kepada pimpinan rapat. Seperti halnya, disampaikan HM Arfah jubir dari Dapil Tembilahan Ramos Siantury dari Kampar di rapat Paripurna. (Rul)