APKASINDO ROHIL :” 18640 Hektar Sawit Petani Di Rohil,Perlu Revitalisasi

Rohil,Riauandalas.com-Gerak maju pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahunnya menunjukkan keberhasilan,tak terlepas dari berbagai sektor,salah satunya sektor Perkebunan,lewat tangan Pemerintah lah Petani sawit di Rohil terus mendapat perhatian yang serius.20160323_114025

Seiring dengan bersemangatnya  lembaga wadah Petani yang mendapat dana APBN ini,adalah asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) yang giat membentuk Asosiasi di 151  Kabupaten /Kota dan 21Propinsi se Indonesia ini,Rohil sebagai petani kelapa sawit terbesar di Riau, tidak mau ketinggalan.

Hal itu di buktilan telah di kukuhkannya Dewan Pengurus APKASINDO Kabupaten Rohil pada 23/3 di Ruangan Suzuya Hotel sekjen APKASINDO wilayah Riau,”Rino Afriano,24/3.

Oleh Karenanya,Tomy Evo Shb,yang telah di nobatkan menjadi Ketua Apkasindo Rohil pada pengukuhan tersebut,memnggulirkan issue revitalisasi di Rohil.

Revitalisasi tersebut di sampaikannya saat usai dirinya di kukuhkan okeh ketua Apkasindo Rohil Rony Afrianodi mana, 18640 hektar tanaman kelapa sawit masyarakat di Kabupaten Rohil adalah tanaman yang masa penumbangan sudah tiba,untuk itu ia mengatakan perlunya tangan tangan pemerintah Kabupaten Rohil dalam mendorong percepatan ekonomi yang merata,sebutnya.

Di tambahkannya, Apkasindo berperan aktif untuk perjuangkan para petani kelapa sawit
,tentunya pada kapasitas dan kualitas kelapa sawit itu sendiri.20160323_110938

Semangat ketua APKASINDO dalam perjuangkan adanya campur tangan pemkab Rohil pada revitalisasi peremajaan Tanaman Sawit Masyarakat,banyak mendapat Aplaus dari kalangan intektial lain di liar apkasindo.

Maka,Kepiawaian Tomy jualah yang di nantikan,apakah beliau mampu mengarahkan para petani sawit ini pada sentuhan tanggan Pemkab Rohil?apakah DPRD Rohil juga bersinergi dengan pemkab dalam hal penggelontoran dana APBD untuk Replanting 18640 hektar sawit petani .(mahmoed sinambela)**.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "APKASINDO ROHIL :” 18640 Hektar Sawit Petani Di Rohil,Perlu Revitalisasi"