Apel Peringatan hari Pramuka ke-56 di Halaman Kantor Walikota

PEKANBARU, Riau Andalas. com — Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan Apel Peringatan hari Pramuka ke-56, Selasa (29/8) di halaman kantor walikota. Dalam apel Tersebut, Walikota Pekanbaru,DR H Firdaus ST MT langsung menjadi inspektur upacara.

Dalam sambutanya Walikota pertama kali mengucapkan selamat hari pramuka yang ke 56. Menurut Walikota peringatan  ini sangat meriah.  Namun, yang paling penting bagaimana meningkatkan nilai kepanduan yang menjadi modal membangun generasi muda, sehingga menjadi pemimpin pembangunan yang handal di masa yang akan datang. Apalagi kepramukaan ini dapat melatih anak-anak dispilin,  pekerja keras dan mampu membentuk karakter generasi muda yang mandiri dan tangguh.

“Dengan adanya peringatan apel ini,  diharapkan kepada anak-anak pramuka ini bisa membentuk kedisplinan yang baik,  sehingga terbentuk sebuah karakter yang handal. Karena generasi ini akan menjadi pemimpin yang tangguh di masa yang akan datang, ” ungkap Wako.

Dalam kesempatan ini Walikota juga berpesan kepada generasi muda harus bisa menghindari tiga hal dan melaksanakan tiga hal pula. Adapun tiga hal yang dihindari yakni jauhi narkoba,  pergaulan bebas dan  terbebas dari HIV/AIDS. Kemudian yang dilakukan yaitu tanamkan akhlak yang baik, Bangun karakter dan jadi generasi berkualitas.

“Dengan semangat kepramukaan ini menjadikan generasi yang berkualitas. Karena generasi muda ini adalah pemimpin masa depan yang akan membangun Indonesia lebih baik lagi, ” tutup Walikota.

Turut hadir dalam kegiatan itu seluruh Asisten, para Kepala Dinas, para Kepala Bagian, unsur Forkopimda, anak-anak pramuka serta para tamu undangan lainnya. (Kominfo/1).

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Apel Peringatan hari Pramuka ke-56 di Halaman Kantor Walikota"